Redaksi
Redaksi

Jumat, 22 September 2023 10:09

Partai Demokrat secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepadanya sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden 2024.  di Jakarta Convention Center pada Kamis malam, tanggal 21 September 2023.
Partai Demokrat secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepadanya sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden 2024. di Jakarta Convention Center pada Kamis malam, tanggal 21 September 2023.

Didukung Partai Demokrat, Prabowo Ungkap Pencapaian Perdamaian Aceh dan Prestasi Ekonomi SBY

Prabowo menyampaikan pujian ini setelah Partai Demokrat secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepadanya sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden 2024.

JAKARTA, BUKAMATA - Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, mengungkapkan apresiasi yang mendalam terhadap pencapaian Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dalam menyelesaikan konflik di Aceh.

Prabowo menyampaikan pujian ini setelah Partai Demokrat secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepadanya sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden 2024. Acara deklarasi tersebut berlangsung di Jakarta Convention Center pada Kamis malam, tanggal 21 September 2023.

Dalam pidatonya setelah menerima dukungan tersebut, Prabowo menekankan bahwa SBY, yang memimpin Indonesia dari tahun 2004 hingga 2014, telah berhasil membawa perdamaian ke Aceh. Dia menjelaskan, "Beliau membawa perdamaian di Aceh, dan tidak peduli apa pun yang dikatakan orang, itu adalah hasil dari kepemimpinan SBY," dalam hadirnya di acara yang dihadiri oleh SBY.

Selain mencatat pencapaian perdamaian di Aceh, Prabowo juga menyoroti kemampuan SBY dalam mengatasi krisis-krisis yang luar biasa, termasuk bencana alam tsunami pada tahun 2004. Dari segi ekonomi, Prabowo menyebutkan bahwa SBY berhasil mengendalikan perekonomian Indonesia dengan peningkatan Produk Domestik Bruto (PDB). "Beliau meningkatkan PDB kita hampir empat kali lipat. Selama masa kepemimpinannya, beliau berhasil mengurangi rasio utang dari lebih dari 50 persen menjadi kurang dari 30 persen," ungkap Ketua Umum Partai Gerindra.

Prabowo juga mengakui prestasi SBY dalam menjaga stabilitas ekonomi Indonesia saat menghadapi dua krisis ekonomi global pada tahun 2008 dan 2013. Dia menekankan bahwa keberhasilan SBY membangun pondasi yang kokoh, yang memungkinkan Presiden Joko Widodo saat ini untuk melanjutkan pembangunan nasional. "Prestasi Presiden SBY menciptakan pondasi yang kuat, memungkinkan Presiden Joko Widodo saat ini untuk melanjutkan pembangunan bangsa," kata Menteri Pertahanan tersebut.

Prabowo melanjutkan pidatonya dengan mencatat berbagai pencapaian Pemerintahan Jokowi, termasuk penurunan angka kemiskinan yang signifikan hingga keberhasilan dalam mengatasi pandemi Covid-19. Dia juga menyoroti upaya pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh Indonesia, bukan hanya di Pulau Jawa.

Dengan merujuk pada prestasi-prestasi SBY dan Jokowi, Prabowo menegaskan komitmennya untuk melanjutkan capaian-capaian tersebut jika terpilih sebagai Presiden Indonesia untuk periode 2024-2029. "Saudara-saudara sekalian, kita harus melanjutkan keberhasilan ini, dan kita akan melanjutkannya, insya Allah, saat kita mendapatkan mandat dari rakyat Indonesia," tegasnya.

#Koalisi Indonesia Maju #Prabowo Subianto #Pemilu 2024 #Partai Demokrat

Berita Populer