Redaksi
Redaksi

Sabtu, 18 Maret 2023 22:24

Presiden Jokowi dan Megawati Bertemu Selama Tiga Jam

Pertemuan Megawati dan Jokowi itu adalah pertemuan periodik. Sebelumnya, mereka bertemu di Istana Batu Tulis Bogor.

Presiden Jokowi dan Megawati Bertemu Selama Tiga Jam

Menurut Hasto, pertemuan berlangsung dalam suasana sangat akrab mengingat hubungan antara Megawati dan Jokowi begitu dekat, sebagai satu keluarga sendiri.

BUKAMATA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Merdeka, Jakarta pada Sabtu (18/3).

Mengutip keterangan tertulis Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, pertemuan Megawati dan Jokowi itu adalah pertemuan periodik. Sebelumnya, mereka bertemu di Istana Batu Tulis Bogor.

Ia menjelaskan pertemuan kedua pemimpin membahas berbagai persoalan bangsa, termasuk membangun kesepahaman terhadap arah masa depan. Termasuk berbagai agenda strategis terkait kebijakan luar negeri menghadapi berbagai tantangan geopolitik, mendorong penguasaan ilmu pengetahuan, riset dan inovasi, dan mewujudkan kedaulatan pangan, sebagai jalan Indonesia berdikari.

Menurut Hasto, pertemuan berlangsung dalam suasana sangat akrab mengingat hubungan antara Megawati dan Jokowi begitu dekat, sebagai satu keluarga sendiri. Pertemuan diakhiri dengan makan bersama. 

"Dalam dua jam pertama, pertemuan dilakukan secara khusus, di tempat yang penuh dengan memori Ibu Megawati ketika bersama Bung Karno tinggal di istana," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/3).

Megawati menceritakan pengalamannya tinggal di istana bersama ayahnya Bung Karno. Ia juga menyampaikan soal ide, gagasan hingga cita-cita ayahnya itu ke Jokowi.

Pada akhir pertemuan, diadakan makan bersama, dan saat itu Pramono Anung dan Hasto Kristiyanto turut bergabung.

#Megawati #Jokowi #Istana Merdeka

Berita Populer