Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Minggu, 19 Februari 2023 18:52

Hamka B Kady
Hamka B Kady

Kawal 10 Ribu Program Bedah Rumah di Sulsel, Hamka B Kady: Langsung Ditransfer ke Rekening Penerima

Sistemnya sudah terbangun sedemikian rupa, sehingga tidak ada celah lagi untuk melakukan korupsi.

MAKASSAR, BUKAMATA - Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady, memastikan tidak ada korupsi dalam program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau dikenal dengan program bedah rumah. Diketahui, hingga tahun ini, melalui aspirasinya sudah ada 10 ribu lebih Kepala Keluarga (KK) di Sulsel yang menikmati program ini.

"Totalnya sudah ada 10 ribu lebih rumah yang mendapatkan bantuan ini. Mulai dari Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, hingga Kepulauan Selayar," ungkap Hamka, Minggu, 19 Februari 2023.

Politisi senior Partai Golkar ini menjelaskan, sistem pemberian bantuan tersebut tidak memberikan celah untuk melakukan korupsi. Dimulai dari tahap pengusulan yang harus diketahui pemerintah setempat hingga kemudian bantuan tersebut ditransfer ke rekening masing-masing penerima.

"Total bantuannya sebesar Rp20 juta, ditransfer dari rekening pemerintah langsung ke rekening penerima bantuan. Tidak singgah lagi dimana-mana. Jadi, tidak mungkin ada potongan-potongan," tegasnya.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Hamka, akan ada tenaga pendamping yang ditugaskan oleh pihak kementrian. Hal ini untuk memastikan bahwa program tersebut berjalan sesuai regulasi yang ada.

"Sistemnya sudah terbangun sedemikian rupa, sehingga tidak ada celah lagi untuk melakukan korupsi," imbuhnya.

Ia menambahkan, tahun ini jumlah penerima bantuan program BSPS ini terus bertambah. Hampir 2.000 unit, yang tersebar di Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, hingga Kepulauan Selayar.

"Saya selalu terharu ketika kunjungan, ada warga yang menangis saking bahagianya menerima bantuan ini. Menghadirkan hunian yang layak bagi mereka. Sudah seperti itulah seharusnya tugas pemerintah," pungkasnya. (*)

 

#Bedah Rumah #Hamka B Kady #komisi V DPR RI