Redaksi
Redaksi

Jumat, 27 Januari 2023 21:27

dr.udin malik
dr.udin malik

Digadang Lanjutkan Kepemimpinan Danny Pomanto, dr Udin: Ini Misi Kemanusiaan

Apakah Danny merestui dr Udin untuk masuk ke ranah politik? Menurut dr. Udin, ayahanda dari Aura Aulia tersebut, memintanya untuk mencoba melihat kondisi masyarakat terlebih dahulu.

MAKASSAR, BUKAMATA - Satu tahun lagi, masa jabatan Walikota Makassar, Muhammad Ramdhan Pomanto atau yang kerap disapa Danny Pomanto, akan berakhir. Bersama dengan sejumlah daerah lain, Kota Makassar akan menghelat pesta demokrasi lima tahunan pada 2024. Beberapa nama sudah digadang akan bertarung pada Pilwalkot Makassar 2024, satu diantaranya adalah dr Udin Saputra Malik.

Nama anak menantu Danny Pomanto ini, disebut-sebut akan ikut bertarung untuk melanjutkan estafet kepemimpinan sang mertua. Terlebih, sang mertua sudah tidak bisa bertarung, lantaran sudah menduduki jabatan Walikota Makassar selama dua periode.

Terkait hal ini, dr Udin menyebut, kalau saat ini dirinya masih menimbang-nimbang kemungkinan tersebut. Sebab, katanya, untuk menjadi seorang politisi, tidak boleh melihat dari satu sisi saja. "Ada faktor x, y, z untuk jadi politisi," katanya dalam sebuah bincang santai, Jumat (27/1/2023).

dr Udin menyebut, saat pertama kali masuk ke kediaman Danny Pomanto di Jalan Amirullah. Menurutnya, dia sudah bertanya ke sang mertua, kenapa Danny yang berlatar arsitek bisa menjadi seorang Walikota. Dari jawaban Danny, lanjut dr Udin, dia bisa menyimpulkan, kau sang mertua merupakan orang yang visioner.

"Pak Danny memang orangnya strategis," ungkapnya.

Lalu, apakah Danny merestui dr Udin untuk masuk ke ranah politik? Menurut dr. Udin, ayahanda dari Aura Aulia tersebut, memintanya untuk mencoba melihat kondisi masyarakat terlebih dahulu.

"Lihat kondisi (masyarakat red.) di lapangan. Turunmi dulu ke bawah. Makanya, sekarang saya ikut-ikut ke lapangan, kerja bakti di kelurahan," jelasnya.

Suami dari Aura ini menyebut, dari hasil pantauannya di lapangan, salah satu yang masih perlu dibenahi adalah maraknya pungli yang dialami masyarakat. Hal inilah, kata dr Udin, yang harus dibenahi oleh Walikota Makassar nantinya.

"Kalau bagi saya, jika nantinya terjun politik, itu saya lakukan dengan misi kemanusiaan, sesuai dengan konsern dan passion saya selama ini," pungkasnya.

#dr.udin malik #Pemilu 2024