Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Rabu, 25 Januari 2023 16:44

ist
ist

Lawan Persija, Tavares Minta Juku Eja Bermain Maksimal

Duel kesebelasan ini akan sangat spektakuler. Selain karena dihadiri penonton, juga para pemain Persija merupakan pemain terbaik.

MAKASSAR, BUKAMATA - Laga Persija Jakarta menghadapi PSM Makassar pada Pekan ke-20 Liga 1, berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, hari ini, Rabu, 25 Januari 2023. Adapun susunan pemain Persija Jakarta dibawah asuhan pelatih Thomas Jens Uwe Doll, menurunkan starter Andritany (GK), Yusuf, Firza, Kudela, Sjahbandi, Nico, Hansamu, Rezky Fandi, Simanjuntak, Ferrari, dan Aji Kusuma.

Sementara PSM Makassar yakni Reza (GK), Yuran Fernandes, Everton, Yance Sayuri, Rizky Eka, Kenzo Nambu, Akbar, Agung Mannan, Arfan, dan Pluim.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, mengungkapkan, duel kesebelasan ini akan sangat spektakuler. Selain karena dihadiri penonton, juga para pemain Persija merupakan pemain terbaik.

"Kalau kita analisa skuad dari Persija, saya bisa sebut bahwa value dari Persija saat ini double daripada value yang dimiliki PSM. Tentu saja Persija dihuni pemain bagus bahkan berlabel timnas luar negeri, dan mereka rekrut pelatih di Jerman sana," kata Tavares.

"Saya percaya bahwa ini akan menjadi pertandingan 11 lawan 11, saya kira kita tidak mau dipresure. Tentu saja misi mereka bukan untuk berada di posisi tiga sekarang dengan pemain yang ada dan pelatih," tambahnya.

Meski harus melawan pemain yang kuat, namun pelatih Skuad Juku Eja asal Portugal ini meyakini bahwa anak asuhnya itu mampu memberikan penampilan yang maksimal di lapangan.

"Saya tidak mau kita merasakan presure Persija, dan bagi saya dan pemain saya bahwa sepak bola itu untuk dinikmati, jadi kita bisa saja kalah, bisa menang, dan bisa imbang, tapi di akhir pertandingan, apa yang mau saya lihat dari anak asuh saya adalah mereka memberi segalanya. Hasil tak terlalu berarti bagi saya, yang penting mereka memberi penampilan terbaik, itu saja," pungkasnya. (*)

Penulis : Muhammad Siddiq
#Persija Jakarta #PSM Makassar #Bernardo Tavares