Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Minggu, 30 Oktober 2022 19:42

Anies Baswedan bersama Ahmad Heryawan.
Anies Baswedan bersama Ahmad Heryawan.

PKS Mantap Usul Ahmad Heryawan Jadi Pendamping Anies Baswedan

Dalam koalisi perubahan bersama Nasdem dan Demokrat, setiap partai dalam posisi setara atau equal partnership. Sehingga setiap partai berhak mengajukan usulannya untuk dibahas bersama secara rasional dan objektif di tim kecil.

JAKARTA, BUKAMATA - Posisi bakal calon wakil presiden pendamping Anies Baswedan, masih jadi pembahasan diantara partai koalisi. Jika Demokrat mengusulkan Agus Harimurti Yudhoyono, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mantap mengusung nama mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, sebagai sosok yang tepat mendampingi Anies.

Juru bicara PKS, M Kholid, menuturkan, usulan itu merupakan hasil keputusan musyawarah Majelis Syuro VII PKS yang melahirkan lima nama, yakni Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Irwan Prayitno, Ahmad Syaikhu, dan M Sohibul Iman.

Dalam dinamika yang terjadi, kelima nama itu mengerucut pada satu nama yang akan dikomunikasikan di tim kecil bersama Nasdem dan Demokrat.

"Dan nama itu adalah Ahmad Heryawan," ucap Kholid kepada wartawan, Minggu, 30 Oktober 2022.

Selain itu, kata Kholid, dalam koalisi perubahan bersama Nasdem dan Demokrat, setiap partai dalam posisi setara atau equal partnership. Sehingga setiap partai berhak mengajukan usulannya untuk dibahas bersama secara rasional dan objektif di tim kecil.

"PKS komitmen untuk duduk bersama mencari kesepakatan yang terbaik buat bangsa, mengedepankan kepentingan bangsa di atas kepentingan partai," ucapnya. (*)

#Anies Baswedan #Ahmad Heryawan #Partai Keadilan Sejahtera #Pilpres 2024