Hikmah
Hikmah

Minggu, 02 Oktober 2022 03:11

Buntut Kericuhan di Stadion  Kanjuruhan, Belasan Supporter Arema Diduga Meninggal

Buntut Kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Belasan Supporter Arema Diduga Meninggal

Sebagian kaki mereka telah diikat. Dan sebagian lagi wajah mereka telah ditutup. Tubuh mereka diletakkan di lantai selasar rumah sakit.

BUKAMATA - Tragedi Kericuhan pasca pertandingan Arema FC vs Persebaya menelan korban jiwa. Sejumlah suporter yang diduga meninggal di stadion Kanjuruhan telah dievakuasi ke rumah sakit, Minggu (02/10/2022) dini hari. 

Salah satu RS yang menerima evakuasi suporter yang diduga korban meninggal akibat kericuhan adalah RS Wafa Husada. Dikutip dari detikJatim, belasan suporter tergeletak di selasar rumah sakit diduga dalam keadaan meninggal dunia

Sebagian kaki mereka telah diikat. Dan sebagian lagi wajah mereka telah ditutup. Tubuh mereka diletakkan di lantai selasar rumah sakit.

Mobil ambulans hilir mudik untuk membawa korban kericuhan. 

Selain RS Wafa Husada, ada sejumlah rumah sakit yang menjadi rujukan korban ricuh, yakni RSUD Kanjuruhan, dan RS Teja Husada.

Dari ketiga RS ini, dikabarkan terdapat korban meninggal dunia. Dan jenazah korban hingga kini masih berada di rumah sakit.

Hingga kini belum diketahui pasti jumlah korban meninggal pasca ricuh di Stadion Kanjuruhan.

"Katanya ada yang meninggal di Wava sini. Jumlahnya banyak katanya," kata Mahfud warga yang datang ke RS Wava Husada.

Kericuhan sendiri bermula saat para suporter menyerbu lapangan usai timnya kalah melawan Persebaya. Banyaknya suporter yang menyerbu lapangan direspons polisi dengan menghalau dan menembakkan gas air mata ke arah tribun. Tembakan gas air mata tersebut membuat para suporter panik dan berlarian.

#arema fc #Supporter mengamuk