Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Selasa, 27 September 2022 16:56

Konfrensi Pers Makassar Half Marathon, di Balaikota Makassar, Selasa, 27 September 2022.
Konfrensi Pers Makassar Half Marathon, di Balaikota Makassar, Selasa, 27 September 2022.

30 Pelari Internasional Ramaikan Makassar Half Marathon

Makassar Half Marathon merupakan event olahraga terbesar tahun ini di Dispora Makassar. Baik dari segi jumlah peserta yang terlibat, maupun dari segi anggaran.

MAKASSAR, BUKAMATA - Makassar Half Marathon akan diselenggarakan Minggu, 2 Oktober 2022 mendatang. Event ini akan diikuti 3.500 pelari, dan 30 diantaranya adalah pelari internasional.

Lomba lari half marathon ini akan memperlombakan jarak 21K, 10K, dan 5K. Adapun biaya pendaftaran, untuk 21K sebesar Rp 800 ribu (pelari internasional), dan Rp 450 ribu (pelari nasional). Selanjutnya, untuk 10K sebesar Rp 600 ribu (pelari internasional) dan Rp 300 ribu (pelari nasional). Sedangkan untuk 5K biaya pendaftarannya Rp 150 ribu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Makassar, Andi Pattiware, mengatakan, Makassar Half Marathon merupakan event olahraga terbesar tahun ini di Dispora Makassar. Baik dari segi jumlah peserta yang terlibat, maupun dari segi anggaran. Bekerjasama dengan KONI Makassar dan didukung sejumlah Event Organizer, diharapkan kegiatan ini bisa menjadi tolok ukur event olahraga terbesar tahun ini.

"Total hadiah yang disiapkan mencapai Rp 300 juta. Selebihnya diback up oleh beberapa sponsor," kata Andi Pattiware, dalam Konfrensi Pers Makassar Half Marathon, di Balaikota Makassar, Selasa, 27 September 2022.

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, menambahkan, olahraga harus dijadikan sebagai solusi sekaligus life style. Bahkan menjadi mitigasi dan kontrol sosial di masyarakat.

"Pelaksanaan Makassar Half Marathon ini juga sebagai bagian dari komitmen kita menjadikan Kota Makassar sebagai City of Sport," imbuhnya.

Mewakili Event Organizer, Hari, mengatakan, Makassar Half Marathon juga telah melaksanakan training program yang disebut dengan Road to Makassar Half Marathon, dan telah berjalan selama delapan minggu. Dimana para peserta akan menerima pelatihan long run di akhir pekan, dan strengt training di Hari Kamis.

Untuk pre event sendiri, lanjut Hari, akan dilaksanakan Racepack Collection. Termasuk beberapa musisi local seperti Rainbow Head Band and Female Dj di hari pertama, stand your ground dan female Dj di hari kedua, dan di hari H tanggal 2 Oktober akan ada penampilan special dari Fire Dance Ex Trans Makassar, Teduh Bersinar Band dan Female Dj. (*)

#Makassar Half Marathon #Dispora Makassar

Berita Populer