Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Selasa, 20 September 2022 16:33

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto saat bertemu dengan Direktur Politeknik Penerbangan Makassar, Saptandri Widiyanto, di Jalan Amirullah Makassar, Selasa, 20 September 2022.
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto saat bertemu dengan Direktur Politeknik Penerbangan Makassar, Saptandri Widiyanto, di Jalan Amirullah Makassar, Selasa, 20 September 2022.

Poltekbang Makassar Siap Kolaborasi Sukseskan Lorong Wisata

Tidak sedikit warga Sulsel yang menempuh pendidikan di Poltekbang Makassar, tercatat ada 92 persen. Salah satu alumninya yang juga warga Jalan Onta Makassar dikenang atas aksi heroiknya di Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu, ketika gempa dahsyat pada 2018 silam.

MAKASSAR, BUKAMATA - Program Lorong Wisata (Longwis) yang dicanangkan Pemerintah Kota Makassar selalu terbuka dengan berbagai pihak yang ingin berkontribusi untuk menyukseskannya.

Hal ini ditegaskan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto saat bertemu dengan Direktur Politeknik Penerbangan Makassar, Saptandri Widiyanto, di Jalan Amirullah Makassar, Selasa, 20 September 2022.

"Program Longwis ini bukan lagi menata, tapi lebih pada ketahanan ekonomi hingga mitigasi sosial berbasis Metaverse. Dengan kehadiran Pak Direktur yang ingin berkontribusi, yah kenapa tidak? Justru makin bagus," ujar Danny Pomanto.

Menurut Danny Pomanto, jika Poltekbang Makassar hadir di Longwis menjadi bagian dari upaya mitigasi sosial. Di mana Poltekbang dan dunia penerbangan bisa diperkenalkan juga di lorong.

"Kan bisa hal-hal seputar dunia penerbangan juga diperkenalkan di lorong. Tentunya bisa memberi edukasi bagi anak-anak kita, siapa tahu mau juga masuk dan berkarir di dunia penerbangan nanti," ungkapnya.

Saptandri Widiyanto menyebutkan bahwa pihaknya menyasar lorong di wilayah Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, sebagai lokasi yang akan menjadi titik kolaborasi.

"Kami cari yang sekitar Untia, kan kami di Jalan Salodong, Kelurahan Untia. Kami akan koordinasi dengan pihak pemerintahan setempat agar bisa segera bisa kolaborasi," ujar Saptandri.

Tidak sedikit warga Sulsel yang menempuh pendidikan di Poltekbang Makassar, tercatat ada 92 persen. Salah satu alumninya yang juga warga Jalan Onta Makassar dikenang atas aksi heroiknya di Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu, ketika gempa dahsyat pada 2018 silam. (*)

#Pemkot Makassar #Danny Pomanto #Lorong wisata #Poltekbang Makassar