Samsul Bahri
Samsul Bahri

Selasa, 13 September 2022 12:18

Jelang Pilkades Serentak 2022, Polres Bulukumba Tingkatkan Patroli Biru

Jelang Pilkades Serentak 2022, Polres Bulukumba Tingkatkan Patroli Biru

Patroli Biru yang disebut juga Blue Light dilaksanakan memang difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari

BULUKUMBA, BUKAMATA -  Dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas menjelang Pilkades serentak Tahun 2022, Kapolsek Bulukumpa, Polres Bulukumba bersama Personil Polsek Bulukumpa Lakukan Patroli Biru di wilayah Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba. Senin (12/9/2021) sekitar pukul 23.00 malam.

Untuk mengamankan agenda penting ini, pihak Polsek Bulukumpa sangat intens melakukan patroli dan menghidupkan siskamling di lingkungannya masing-masing guna terciptanya kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Saat ini Polsek Bulukumpa aktif melaksanakan patroli terutama pada malam hari, didukung dengan adanya lampu berwarna biru dibeberapa titik yang bisa membuat seseorang akan membatalkan niat jahatnya, lantaran lampu biru dimaksud adalah menandakan dilokasi tersebut ada petugas dari kepolisian,” ucap Kapolsek Bulukumpa, Iptu Rahman Mubin.

Patroli Biru yang disebut juga Blue Light dilaksanakan memang difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari, untuk mengantisipasi C3 (Curas, Curat dan Curanmor), kejahatan jalanan (Street Crime) dan kejahatan konvensional lainnya.

"Patroli kamtibmas secara rutin dilaksanakan terutama di jam rawan seperti tengah malam dan menjelang dini hari. Untuk menjaga situasi kamtibmas di wilkum Polsek Bulukumpa tetap aman dan kondusif,” tutur Rahman Mubin.

#Polres Bulukumba