Samsul Bahri
Samsul Bahri

Sabtu, 13 Agustus 2022 01:26

Terjebak Penyamaran Polisi, Dua Pengedar Narkoba Diringkus Polisi

Terjebak Penyamaran Polisi, Dua Pengedar Narkoba Diringkus Polisi

Penangkapan kedua pelaku tersebut atas penyamaran pihak kepolisian menjadi seorang pembeli untuk mengelabui para pelaku

LUWU, BUKAMATA - ARD alias SIN (32) dan AHM (43) warga Desa Komba, Kecamatan Larompong Selatan, Luwu tak berkutik diborgol oleh personel Satuan Narkoba Polres Luwu.

Keduanya diamankan karena diduga adalah seorang pengedar sekaligus pengedar Narkoba jenis sabu-sabu.

Penangkapan kedua pelaku tersebut atas penyamaran pihak kepolisian menjadi seorang pembeli untuk mengelabui para pelaku di sebuah rumah di Dusun Komba, Desa Komba, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Kamis (11/8/2022) kemarin.

Kasat Narkoba Polres Luwu, AKP Mustari menjelaskan, berdasarkan informasi warga, AHM sering menjadi perantara jual beli sabu dan sering terjadi transaksi jual beli sabu dirumahnya.

Setelah menemukan nomor ponsel milik AHM kemudian salah satu petugas menyamar sebagai pembeli sabu dan dilayani oleh AHM, sehingga petugas yang menyamar bertemu dengan AHM di rumahnya kemudian memberikan uang untuk digunakan membeli Shabu.

AHM kemudian menelfon ARD dan menyuruhnya pergi membeli Shabu dengan iming-iming akan mengkonsumsi Shabu tersebut bersama-sama.

ARD kemudian pergi membeli sabu, tidak lama kemudian ARD datang di rumah AHM dengan membawa dua paket plastik sabu yang kemudian diberikan kepada petugas kepolisian yang menyamar sebagai pembeli Shabu.

"Saat itulah kedua pelaku langsung diamankan oleh petugas" ucap Mustari, Jumat (12/8/2022).

Saat dilakukan penggeledahan, petugas juga menemukan barang bukti berupa alat isap sabu diatas meja ruang tamu.

Dari barang bukti yang, pelaku ARD mengaku kalau sabu tersebut ia peroleh dari SNL. Saat ini, kedua pelaku beserta barang bukti 2 paket plastik Shabu dan alat isap Shabu diamankan di Mapolres Luwu.

Penulis : Adhyaksa
#Polres Luwu #Bandar sabu-sabu #narkoba