Muh. Taufik
Muh. Taufik

Sabtu, 06 Agustus 2022 10:01

Pemkot Makassar Boyong Tiga Penghargaan IDEAS 2022

Pemkot Makassar Boyong Tiga Penghargaan IDEAS 2022

Danny ditetapkan sebagai Wali Kota Terpopuler di Media Online 2021 kategori wali kota pada ajang Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2022 yang diselenggarakan Humas Indonesia.

MAKASSAR, BUKAMATA - Eksistensi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto sebagai pemimpin daerah kian diakui banyak pihak.

Danny ditetapkan sebagai Wali Kota Terpopuler di Media Online 2021 kategori wali kota pada ajang Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2022 yang diselenggarakan Humas Indonesia.

Ia terpilih bersama empat wali kota lainnya yakni, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Wali Kota Malang Sutiaji, Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah, dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Humas Indonesia bekerja sama Kazee Digital Indonesia menetapkan wali kota terpopuler di media online berdasarkan monitoring pemberitaan terhadap ratusan kementrian/lembaga/pemerintah daerah/BUMN/BUMD di 6.061 media online lokal, 2.320 media online nasional, dan 2.407 media online internasional.

Monitoring pemberitaan dilakukan kedua lembaga tersebut mulai 1 Januari hingga 31 Desember 2021, dengan menggunakan metode kuantitatif secara realtime dan penilaian kualitatif.

Sebelumnya, Danny juga masuk dalam daftar 25 wali kota dan wakil wali kota terpopuler sepanjang 2021 yang dirilis Indonesia Indicator (I2) pada awal Januari 2022 lalu.

“Alhamdulillah khusus untuk penghargaan wali kota terpopuler media online 2021 itu diberikan kepada pak wali,” singkat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar, Mahyuddin.

Mahyuddin menyebutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memenangkan tiga penghargaan pada ajang IDEAS 2022 Humas Indonesia.

Diantaranya, kategori wali kota terpopuler di media online 2021 diberikan kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Penghargaan untuk kategori pariwisata subkategori eco-tourism diberikan kepada Ekowisata Mangrove Lantebung Makassar.

Sementara untuk Kategori kebudayaan subkategori keberagaman budaya diberikan kepada Kampung Budaya Paropo.

“Kita berharap dengan penghargaan ini menjadikan Kota Makassar jauh lebih baik lagi dan lebih dikenal publik. Khususnya sektor pariwisata dan budaya,” ujarnya.

Penghargaan wali kota terpopuler diserahkan oleh Asmono Wikan Founder dan CEO PR Indonesia Group kepada Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Jumat (5/8).

Kota Makassar meraih penghargaan IDEAS 2022 kategori pariwisata dan kebudayaan setelah melalui tahap penjurian yang berlangsung secara hibrida 15-17 Juni lalu.

Penjurian IDEAS 2022 melibatkan lima dewan juri. Masing-masing, Asmono Wikan Founder dan CEO PR Indonesia Group, Emilia Bassar CEO Center for Public Relations Outreach and Communication yang juga dosen Universitas Mercu Buana.

Herry Ginanjar Pakar ESG, Nia Sarinastiti Accenture Indonesia juga dosen senior Unika Atma Jaya, dan Dyah Indrapati Pakar DEI.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersyukur karena ditetapkan sebagai wali kota terpopuler di media online bersama empat kepala daerah lainnya.

Penghargaan tersebut sejalan dengan langkahnya dalam menerapkan keterbukaan informasi saat menjalankan roda pemerintahan.

“Selama menjabat, saya selalu mengedepankan keterbukaan informasi. Jadi apapun itu, saya selalu siap berkomentar di media,” ucapnya.

#Danny Pomanto #Pemkot Makassar