Hikmah
Hikmah

Jumat, 29 Juli 2022 15:53

Nasabah Mulai Jarang Berkunjung, Bank Mandiri Tutup 40 Kantor Cabang

Nasabah Mulai Jarang Berkunjung, Bank Mandiri Tutup 40 Kantor Cabang

Sepanjang semester 1 2022, bank pelat merah ini menyatakan telah menutup 40 kantor.

BUKAMATA - Nasabah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) mulai beralih dari layanan konvensional menuju layanan digital banking sepenuhnya. 

Sepanjang semester 1 2022, bank pelat merah ini menyatakan telah menutup 40 kantor. Hal tersebut disebut seiring dengan inisiatif perseroan dalam mengimplementasikan smart branch untuk memenuhi layanan perbankan nasabah. 

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan untuk saat ini, smart branch belum dirancang untuk mengurangi secara drastis jumlah cabang, melainkan efektivitas dari layanan smart branch lebih tinggi dan lebih banyak nasabah yang menggunakan kanal digital.

 “Sampai dengan semester I/2022, sudah lebih kurang 40 cabang yang kami tutup, tetapi ini akan berlanjut, bukan soal berapa banyak yang akan ditutup tapi seberapa besar kebutuhan nasabah yang akan datang ke cabang,” kata Darmawan dalam paparan kinerja secara daring, Kamis (28/7/2022).

Darmawan menyampaikan kantor cabang yang masih beroperasi Bank Mandiri yang belum bertransformasi ke layanan smart branch bakal dilengkapi dengan digital corner. 

Hal ini akan menjadi pilihan bagi nasabah yang datang ke cabang untuk menggunakan layanan secara konvensional atau secara digital.

 “Sehingga nanti ke depan kita akan lihat, apakah ke depan memang akan masih banyak nasabah yang perlu datang ke cabang atau cabang sudah merupakan outlet yang mungkin nasabah masih perlu datang, tapi untuk transaksi sudah lebih banyak di channel digital,” tambahnya. 

Di samping itu, Darmawan juga mengungkapkan bank bersandi saham BMRI itu terus mengkaji pemisahan unit usaha (spin off) layanan digital perseroan, seperti Livin’ by Mandiri. 

 

 

#Bank Mandiri

Berita Populer