Dewi Yuliani
Dewi Yuliani

Selasa, 12 Juli 2022 10:39

Bupati Luwu, Basmin Mattayang
Bupati Luwu, Basmin Mattayang

Pisah Sambut Kapolres, Bupati Luwu Apresiasi Kinerja Fajar Dani Susanto

AKBP Fajar Dani Susanto yang kini menjabat Wadansat Brimob Polda Sulsel, melalui kesan dan pesannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Luwu dan masyarakat serta seluruh pihak lainnya.

LUWU, BUKAMATA - Bupati Luwu, Basmin Mattayang, menyampaikan apresiasinya atas kinerja dan dedikasi AKBP Fajar Dani Susanto, selama bertugas sebagai Kapolres Luwu. Ia menilai, kondisi keamanan yang sangat kondusif serta penanganan pencegahan penyakit di masa pandemi Covid-19 selama dua tahun di daerah yang dipimpinnya, tidak terlepas dari peran dan kerja keras Kapolres beserta jajarannya.

"Saya didaulat menjadi pembicara di Forum Nasional itu tak terlepas dari peran AKBP Fajar Dani Susanto yang sudah saya anggap anak sendiri. Dia telah banyak memberikan kontribusi besar untuk masyarakat dan daerah ini, terutama berperan besar dalam percepatan penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional," ungkap Basmin Mattayang, pada acara pisah sambut Kapolres Luwu, di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu, Senin malam, 11 Juli 2022.

Basmin mengakui banyak kenangan dan kebersamaan yang telah dilalui dan sulit dilupakan. "Fajar Dani Susanto adalah saudara, sahabat, anak dan teman bermain," ucapnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu beserta seluruh jajaran dan masyarakat, Bupati menyampaikan ucapan salam perpisahan, ucapan terima kasih, dan mendoakan AKBP Fajar Dani Susanto.

"Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga tetap diberikan kesehatan yang baik oleh Allah SWT dan sukses dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di tempat yang baru," ucap Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Bupati juga menyampaikan selamat datang kepada Kapolres Luwu yang baru, AKBP Arisandi

"Selamat datang Pak Kapolres Luwu, semoga cepat beradaptasi dan menjadi warga Luwu. Pesan leluhur kami, barang siapa yang telah minum air di Luwu meski seteguk, maka dia telah menjadi orang Luwu," tuturnya, sambil menceritakan kondisi masyarakat dan daerah Kabupaten Luwu dengan semboyan Wanua Mappatuo Naewai Alena.

Sementara, AKBP Fajar Dani Susanto yang kini menjabat Wadansat Brimob Polda Sulsel, melalui kesan dan pesannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Luwu dan masyarakat serta seluruh pihak lainnya

"Terima kasih Bapak Bupati atas bimbingannya, para kepala OPD, rekan-rekan Forkopimda atas kebersamaannya selama ini. Terima kasih telah banyak membantu kami dalam menjalankan fungsi dan tanggungjawab di Kabupaten Luwu," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, sambil memperkenalkan diri, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan Pemkab Luwu.

"Terima kasih Bapak Bupati beserta jajaran atas penyambutannya. Saya bukan hanya minum, tetapi sudah makan juga di Luwu, sehingga siap menjadi orang Luwu," kata AKBP Arisandi.

Dirinya berharap dapat memelihara rasa kebersamaan dan persaudaraan yang telah dibina, dan siap meneruskan apa yang telah dikerjakan oleh pendahulunya.

Acara ini dihadiri oleh Anggota Forkopimda Kabupaten Luwu, Sekda Luwu, Para Kepala OPD, Pengurus Apdesi Luwu, Danyon Baebunta, dan jajaran Polres Luwu. (*)

Penulis : Adhyaksa
#Bupati Luwu Basmin Mattayang #kapolres luwu #AKBP Fajar Dani Susanto #AKBP Arisandi