Hikmah
Hikmah

Minggu, 22 Mei 2022 12:00

Ilustrasi
Ilustrasi

Pagar Makan Tanaman, Penjaga Sekolah di Bone Cabuli Murid Sendiri

Pelaku mendatangi korban dan langsung mencium pipinya, setelah itu pelaku meraba-raba lengan korban

BONE, BUKAMATA - Istilah pagar makan tanaman bisa jadi ungkapan yang paling tepat untuk menggambarkan kejadian nekat yang terjadi di salah satu sekolah dasar di Kabupaten Bone. 

Seorang penjaga sebuah SD di Bone nekat mencabuli anak yang masih berusia 9 tahun, mirisnya, anak tersebut merupakan murid dari sekolah dasar tersebut. 

Informasi yang diperoleh bukamatanews.id, pelaku diketahui berinisial WA (50) warga jalan Anoa Kelurahan Watampone Kecamatan Tanete Riattang, WA adalah penjaga sekolah di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Bone. 

Sementara korban diketahui berinisial TA yang masih berusia 9 tahun, TA juga diketahui merupakan murid dari SD tersebut. 

Kapolres Bone AKBP Ardyansyah yang di konfirmasi membenarkan hal tersebut , dia mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari orang tua korban. 

"Iya laporannya kami sudah Terima, dan kejadiannya itu pada hari rabu tanggal 18 Mei 2022 kemarin, " Kata AKBP Ardyansyah Minggu (22/5/2022)

Setelah menerima laporan dari orang tua korban, Sat Reskrim langsung melakukan penyelidikan kemudian menangkap terduga pelaku, saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polres Bone. 

Kronologis kejadian dugaan pencabulan tersebut, berawal saat pelaku menjemput korban di rumahnya untuk diantar ke sekolah, setelah tiba di sekolah korban langsung masuk ke dalam kelasnya. 

Tidak berselang lama, pelaku mendatangi korban dan langsung mencium pipinya, setelah itu pelaku meraba-raba lengan korban, korban yang merasa ketakutan akhirnya berlari dan bersembunyi ke kelas lain. 

"Karena takut dan trauma, korban melaporkan hal ini ke bapaknya, kemudian bapaknya keberatan dan melaporkannya ke kami, " Tambah AKBP Ardyansyah. 

Saat ini pelaku terancam tindak pidana pelecehan anak dibawah umur pasal 82 ayat 1 UU RI no 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI no 23 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara. 

Penulis :Oces

#Pencabulan anak di bawah umur #Bone