Muh. Taufik
Muh. Taufik

Jumat, 21 Januari 2022 18:15

Tabrak Truk Kontainer, Satu Warga Polman Tewas di Pinrang

Tabrak Truk Kontainer, Satu Warga Polman Tewas di Pinrang

Diketahui pengemudi mobil menabrak Truk Kontainer Mitsubishi Fuso (mobil 10 roda) nopol L 9058 UB yang sementara singgah dan mengganti ban di jalanan tersebut.

PINRANG, BUKAMATA-- Kecelakaan kembali terjadi yang menewaskan warga Polman Sulbar di Jalan Poros Pinrang-Polman Km 40 Kanipang, Dusun Kanipang, Desa Sabbang Paru, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Jumat (21/1/2022) sekira pukul 06.00 Wita.

Kecelakaan ini melibatkan mobil Toyota Calya berwarna merah nopol E 1774 QE. Diketahui pengemudi mobil menabrak Truk Kontainer Mitsubishi Fuso (mobil 10 roda) nopol L 9058 UB yang sementara singgah dan mengganti ban di jalanan tersebut.

Enam orang di dalam mobil merah tersebut. Yakni pengemudi Faisal, Yusri (22), Reski (17), Ussa, Reski Agustina (17) dan Sandi (15) meninggal dunia Mereka merupakan warga Kabupaten Polman.

Kasat Lantas Polres Pinrang, AKP Nawir Eming mengatakan kecelakaan ini berawal dari mobil Toyota Calya No.Pol E 1774 QE yang dikendarai oleh Fadli bergerak dari arah Timur Kabupaten Pinrang.

"Pada saat memasuki tikungan tajam, pengemudi menabrak mobil 10 Roda Mitsubishi Fuso yang mengganti ban di di bahu jalan," kata AKP Nawir.

Supir Truk Fuso kata Nawir, mengatakan pada saat mengganti ban tidak memasang segitiga pengaman di jalan dan hanya memasang ranting pohon dan tas plastik di pinggir jalan.

"Sehingga terjadi kecelakaan yang mengakibatkan penumpang mobil Toyota Calya mengalami luka luka dan satu orang meninggal dunia di TKP," bebernya.

Nawir menuturkan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan ini.

"Terkait dugaan kecelakaannya kami masih melakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi," ucapnya.

Penulis : Junaedi
#Pinrang #Kecelakaan truk #Mobil terbalik