Samsul Bahri
Samsul Bahri

Kamis, 30 Desember 2021 14:08

IST
IST

Pengembala di Pinrang Temukan Mortir Diduga Peninggalan Belanda

Seorang pengembala sapi, Atto menemukan mortir peninggalan Belanda, atas temuan itu, Atto melapor kepihak yang berwajib.

PINRANG, BUKAMATA - Warga Buttu Sittuang Salopi Desa Binanga Karaeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulsel, temukan Mortir kaliber 60 MM Smock yang diduga peninggalan Belanda.

Atto (50) warga yang menemukan mortir tersebut disalah satu Gunung di Buttu Sittuang, saat dirinya mengembala sapi pada Rabu (29/12/2021) sekitar pukul 10:30 wita.

Babinsa Koramil 1404-07 Lembang, Sertu Salahuddin mengatakan, warga tersebut melaporkan atas temuannya berupa mortir

"Warga ini sementara mengembala sapi, tiba-tiba dirinya menemukan benda tersebut yakni berupa mortir," kata Salahuddin.

Dikonfirmasi, Pasi intel Kodim 1404/Pinrang, Kapten Inf CBA Ridwan mengatakan, dirinya menindak lanjuti adanya penemuan mortir oleh warga dan langsung menuju kelokasi.

"Kita langsung kelokasi dan melaporkan ke Denpal Pare-pare untuk dilakukan pengamanan terkait temuan Mortir tersebut," kata Ridwan, Kamis (30/12/2021)

Sementara itu, Wadan Denpal XIV/2 Mayor CPL, Chafid pihaknya akan mengambil dan mengamankan Mortir tersebut untuk diamankan.

"Kita amankan barang tersebut, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan diamankan dibagian perawatan amunisi di Denpal sebelum kita serahkan ke Gutmora XIV/ Bantimurung guna diamankan di gudang munisi," ucapnya

Chafid mengimbau, kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran disekitar lokasi penemuan Mortir tersebut.

"Kami berharap agar berhati-hati saat melintasi daerah tersebut dan jangan membakar," harap Chafird.

Penulis : Junaedi
#bom #Polres Pinrang