Redaksi
Redaksi

Selasa, 28 Desember 2021 07:14

Diakhir Tahun, Gerbong Mutasi di Pemkab Luwu Timur kembali Bergulir

Diakhir Tahun, Gerbong Mutasi di Pemkab Luwu Timur kembali Bergulir

Pelantikan 150 pejabat kali ini terdiri dari Pejabat Administrator atau setara Eselon IIIA sebanyak 32 orang

LUWU TIMUR, BUKAMATA - Meski baru saja melakukan mutasi dan promosi sejumlah pejabat belum lama ini, Gerbong mutasi di Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, hari ini, Selasa (27/12/2021) kembali Bergulir. Sebanyak 150 pejabat dilantik Bupati Luwu Timur H.Budiman di Aula Sasana Praja, Kantor Bupati Luwu Timur,i Puncak Indah, Malili.

Pelantikan 150 pejabat kali ini terdiri dari Pejabat Administrator atau setara Eselon IIIA sebanyak 32 orang meliputi Camat dan Sekretaris, Pejabat administrator atau setara Eselon IIIB sebanyak 47 orang meliputi Kepala Bidang (Kabid) dan Sekretaris Camat (Sekcam), selanjutnya Pejabat Pengawas atau setara IVA sebanyak 71 orang.

Adapun Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah dan jabatannya tersebut yakni,

Alimuddin Baktiar sebagai Camat Burau menggantikan Muh. Syukri yang digeser menjadi Kabag Pemerintahan, Bambang A.Acang sebagai Camat Wasuponda menggantikan Joni Patabi yang dirotasi menjadi Sekretaris Dinas Transnakerin, Nur Syaifullah Rahman sebagai Camat Nuha menggantikan Aswan Azis yang dirotasi sebagai Kabag Fasilitas Penganggaran dan Pengawasan pada Sekretariat DPRD

Kemudian, Saenal didefenitifkan sebagai Camat Towuti dan Zulkifli Adi Saputra sebagai Camat Tomoni Timur serta Iskandar Muda sebagai Camat Wotu yang mana sebelumnya menjabat Kabag Pemerintahan.

Selanjutya, Catur Dyan Sintawati sebagai Camat Tomoni menggantikan Umar Hasan Dalle yang digeser sebagai Camat Malili.

Hj. Sufriaty sebagai Sekretaris BKPSDM menggantikan H.Basruddin yang dipercayakan menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan, Yerislin sebagai Kabag Hukum menggantikan Amran Akmal yang digeser menjadi Sekretaris Dinas Perhubungan, Nasir sebagai Sekretaris Dinas LH menggantikan Andi Yuniati Adnan yang bergeser menjadi Sekretaris Dinas Kelautan, Yulianus sebagai Sekretaris Dinas Kominfo menggantikan Noviya Syahriani Syam yang dirotasi sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Selanjutnya, Andi Juanna Fachruddin sebagai Kabag Ekbang menggantikan Andi Wija Hasan yang digeser menjadi Sekretaris Dinas PKPP, Andi Tulleng sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan.

Hj. Puspawati sebagai Sekretaris Dinas P2KB menggantikan dr.Adnan yang dirotasi sebagai Kabag Kesra, Mahyuddin sebagai Sekretaris Bapelitbangda, Hariyadi Hamid sebagai Sekretaris Dinas PMPTSP, Saenab sebagai Sekretaris Dinas Pertanian, Salman sebagai Sekretaris Dinas Satpol PP, Burhanuddin sebagai Sekretaris Dinas Damkar, Heriwanto Duma Manda sebagai Sekretaris Dinas PUPR, Hasis Dawi sebagai Inspektur Wilayah I pada Inspektorat Luwu Timur.

Kemudian dr.Benny yang sebelumnya sebagai Sekretaris RUSD I Lagaligo kini didefenitifkan sebagai Direktur RUSD I Lagaligo.

Usai melantik, Bupati Luwu Timur H. Budiman dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kenaikan pangkat merupakan hak seorang PNS, akan tetapi jabatan merupakan kepercayaan pimpinan terhadap seorang PNS, untuk itu dirinya meminta kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk menjadikan jabatan ini sebagai amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

"Mutasi atau alih tugas ini jangan diartikan sebagai sesuatu yang memiliki konotasi negatif, tetapi jadikanlah sebagai wahana untuk lebih meningkatkan disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas yang dipercayakan" jelas Bupati.

Melalui proses penyegaran ini Bupati berharap agar dapat meningkatkan budaya kerja yang profesional, memberikan kinerja terbaik, terus berinovasi, dan kembangkan diri dan yang terpenting mampu melayani masyarakat dengan baik.

"Saya berharap dengan adanya rotasi ini dapat melahirkan suasana kerja yang baru untuk menambah semangat dalam menghadapi tantangan dan tugas tugas kita sebagai pemerintah, tentu ini menjadi harapan dan komitmen kita dalam rangka mewujudkan Luwu Timur Berkelanjutan dan Lebih Maju " tutur Bupati.

"Sekali lagi saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Luwu mengucaokan selamat kepada saudara yang baru saja dilantik, kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan ini, dapat dijalankan dengan sebaik baiknya dengan penuh keikhlasan dan penuh rasa tanggungjawab" pesan Bupati mengakhiri sambutannya.

Pelantikan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat ini juga dihadiri Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur H.M.Siddiq. BM, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur H. Bahri Suli, Perwira Penghubung Mayor (Inf) Martinus Pagasing, Perwakilan Kejari Luwu Timur serta Kepala OPD di lingkup Pemkab Luwu Timur.

Penulis : Jusman
#Pemda Luwu Timur #PNS Dimutasi