Aswad Syam
Aswad Syam

Selasa, 07 Desember 2021 11:03

Orator dari FMJ.
Orator dari FMJ.

Berkas PU Jeneponto Dicuri, FMJ Curiga Adanya Rasuah, Aparat Hukum Selidiki dan Tuntaskan

FMJ menduga, berkas Dinas PU dicuri. Sebuah mobil pikap putih dicurigai.

JENEPONTO, BUKAMATA -- Senin, 6 Desember 2021, Forum Mahasiswa Jeneponto (FMJ) dalam orasinya menyinggung dugaan pencurian berkas dokumen Dinas PU Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Orator Aksi, Muh Alim Bahri menyebut, agar segera melakukan penyelidikan dan menuntaskan dugaan kasus pencurian berkas proyek tertentu, yang kemungkinan adanya tindak pidana rasuah pada berkas administrasi.

"Kami meminta kepada Polres dan Kejaksaan agar segera menyelediki pencurian berkas dinas PU Jeneponto. Kami curiga, adanya dugaan tindak pidana rasuah pada berkas administrasi proyek yang raib tersebut," terangnya

Sementara Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU Jeneponto, Saharuddin mengatakan, berkas yang dicuri itu, diketahui setelah salah seorang pegawai membuka gudang dokumen. Semua dokumen hilang.

"Jadi kita tahunya setelah berkas lainnya kita mau simpang lagi di gudang. Namun begitu gudang dibuka, semua berkas dalam gudang hilang, dicuri. Berkas tahun 2016-2020. Ini kan seharusnya polisi melakukan penyelidikan di tempat kejadian," ujarnya.

Menurut Saharuddin pencurian berkas di Dinas PU itu sudah kedua kalinya. Namun sebelumnya ditemukan di Kecamatan Arungkeke, lalu dibawa kembali ke kantor PU Jeneponto.

"PU pernah lagi kecurian sebelumnya, tapi didapatji itu berkas. Tapi yang kedua kalinya ini sampai sekarang belum ada kabar, pelaku saja belum tertangkap. Ada warga yang lihat mobil pikap putih masuk dikantor PU itu yang dicurigai," katanya

Penulis : Samsul
#jeneponto

Berita Populer