Samsul Bahri
Samsul Bahri

Minggu, 28 November 2021 22:23

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mendampingi Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo panen raya jagung bersama warga di Desa Katangka, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Minggu(28/11/2021).
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mendampingi Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo panen raya jagung bersama warga di Desa Katangka, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Minggu(28/11/2021).

Bupati Gowa Bakal Perkenalkan Tekhnologi Pertanian ke Petani

Masih ada tugas yang mesti dia selesaikan sebagai Pemerintah Kabupaten, yakni menjadikan proses pertanian di Kabupaten Gowa menjadi pertanian modern. Tidak hanya itu, pertanian modern ini bahkan harus dikelola sendiri oleh masyarakat Gowa yang selama ini memang berprofesi sebagai petani.

GOWA, BUKAMATA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menegaskan dihadapan Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo bahwa salah satu program prioritas dalam visi dan misi Pemerintah Kabupaten Gowa di periode kedua dirinya bersama Wakil Bupati, Abdul Rauf Malaganni adalah program pertanian.

Hal itu ditegaskan Adnan pada sambutannya saat mendampingi Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengikuti panen raya jagung bersama warga di Desa Katangka, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa. Pada Minggu (28/11/2021).

Adnan mengatakan, alasan mendasar menjadikan pertanian sebagai program prioritas sebab meningkatnya produksi pertanian merupakan satu cara untuk meningkatkan pula pendapat masyarakat.

"Kami di visi dan misi Pemerintah Kabupaten Gowa 5 tahun ke depan sampai tahun 2026. Pertanian menjadi salah satu program prioritas selama lima tahun ke depan. Karena kalau kalau kita ingin meningkatkan pendapatan, maka sektor pertanian harus menjadi prioritas," kata Adnan dihadapan SYL, akronim nama Menteri Pertanian RI.

Oleh karena itu, Adnan mengatakan, masih ada tugas yang mesti dia selesaikan sebagai Pemerintah Kabupaten, yakni menjadikan proses pertanian di Kabupaten Gowa menjadi pertanian modern. Tidak hanya itu, pertanian modern ini bahkan harus dikelola sendiri oleh masyarakat Gowa yang selama ini memang berprofesi sebagai petani.

"Tapi yang menjadi 'PR (Pekerjaan Rumah)' kami kedepan Bapak Menteri yang kami hormati dan banggakan. Kami akan secara perlahan-lahan memperkenalkan tekhnologi pertanian kepada seluruh petani kita yang ada di Kabupaten Gowa ini, supaya pendapatan petani kita lebih meningkat, maka Insya Allah itu berbading lurus dengan produksi petani kita yang ada di Sulawesi Selatan," ungkap Adnan.

Diakhir sambutan, Adnan beri ungkapan terima kasih kepada Mentan SYL yang menyempatkan diri hadir pada panen raya jagung bersama masyarakat Gowa. Dia berharap, bantuan Kementan RI kepada Gowa hingga saat ini menjadi berkah untuk masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya masyarakat Gowa.

"Terima kasih bapak Menteri telah berkenaan hadir. Mudah-mudah ini membawa berkas bagi keluarga yang ada di Bontonompo dan Bontonompo Selatan, dan tentunya menjadi berkah untuk masyarakat yang ada di seluruh Sulawei Selatan ini," tandasnya.

 

#Mentan #Adnan Purichta Ichsan #Pemkab Gowa

Berita Populer