Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Kamis, 25 November 2021 13:24

FOTO/IST.
FOTO/IST.

Ruang Mesin PDAM Bulukumba Disegel karena Tagihan Listrik Menunggak, Warga Resah!

Direktur PDAM Bulukumba, Adi Nurjaya membenarkan jika ada penyegelan ruang mesin PDAM di Bontotiro. Hal itu terjadi kata dia, karena keterlambatan pembayaran listrik.

BUKAMATA, BULUKUMBA - Sejumlah masyarakat di kelurahan ekatiro, Kecamatan Bontotiro, kabupaten Bulukumba resah karena air PDAM berhenti mengalir.

Hal ini terjadi sejak 2 hari terakhir dan membuat ibu rumah tangga mulai protes terhadap pelayana PDAM Bulukumba.

Salah satunya datang dari IRT bernama Vivi. Dia mengaku jika dirinya kesusahan air karena air PDAM tak mengalir.

"Ini sudah dua hari tidak mengalir. PDAM di sini selalu saja begitu, giliran menagih cepat," Ujar Vivi, Kamis, 25 (25/11/2021).

Kejadian penyegelan ruang mesing PDAM di Ekatiro, kata Vivi sudah sering terjadi, bukan baru kali ini saja.

Lurah Ekatiro, Muhammad Syahril Jamal membenarkan jika air PDAM terputus.Ia mengakui jika warganya resah dengan hal ini, termasuk di kantor lurah, air berhenti mengalir.

"Betul warga resah termasuk di kantor Lurah pak. Saya kurang tau kenapa disegel," kata Lurah Ekatiro yang dikonfirmasi Bukamata. 

Sementara itu, Direktur PDAM Bulukumba, Adi Nurjaya membenarkan jika ada penyegelan ruang mesin PDAM di Bontotiro. Hal itu terjadi kata dia, karena keterlambatan pembayaran listrik.

"Oh iye keterlambatan pembayaran listrik dan penyetoran teman di Ikk hila hila sehingga aliran listrik diputus oleh pihak PLN, dan Insyaalah besok kita akan selesaikan listriknya pada hari kamis," kata Andi Nurjaya.

Mengenai kejadian ini, Andi Nurjaya mengaku akan melakukan evaluasi terhadap pelayanan dan SDM di PDAM Bulukumba.

"Kita hilangkan cara-cara lama pegawai demi terpuaskannya pelanggan PDAM Bulukumba kedepan, dan saya tidak pernah ragu untuk melakukan tindakan tegas jika ada karyawan yang mencoba menyimpang dari tugasnya sebagai tukang ledeng," Ujarnya.

"Insyaalah bulan depan saya lakukan bersih-bersih pegawai yang tidak profesional dalam melayani dan melaksanakan tugasnya,"Tegasnya.

Penulis : Rey Yudistira
#PDAM Bulukumba #Bulukumba