Aswad Syam
Aswad Syam

Minggu, 07 November 2021 17:06

Dua pelaku pencurian diamankan oleh Resmob Polsek Rappocini, Makassar.
Dua pelaku pencurian diamankan oleh Resmob Polsek Rappocini, Makassar.

Tukar Handphone Curian dengan Sabu-sabu, Pria Makassar Ini Dibekuk Setelah 6 Bulan Buron

Dua pelaku pencurian di Makassar dibekuk. Ponsel curian ditukar dengan sabu-sabu.

MAKASSAR, BUKAMATA - Dua pria asal Rappocini, Makassar, Randy dan Ulla, dibekuk Resmob Polsek Rappocini, Minggu, 7 November 2021. Pelaku ditangkap setelah 6 bulan buron. Kejadiannya sendiri pada Maret 2021 lalu.

Pelaku ditangkap berdasarkan laporan polisi Nomor: 48/III/2021/Sek Rappocini, tertanggal 20 Maret 2021, yang dilaporkan korban Nompo, asal Takalar.

Korban adalah seorang buruh bangunan. Saat itu, Selasa, 16 Maret 2021. Sekira pukul 03.00 Wita dini hari. Korban yang sedang mengerjakan sebuah rumah di Jl. Sungai Saddang Baru Lr. Mukmin No. 12 Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini, Makassar, sedang tertidur di rumah yang dia kerja.

Lalu, kedua pelaku mengendap-endap masuk. Pelaku mengambil satu unit ponsel merek HAIER G 7 warna biru. Juga satu buah tas hitam yang berisi pakaian dan uang tunai sebesar Rp1,8 juta, serta beras 5 liter.

Pelaku saat itu diketahui sedang berada di Sinjai. Lalu, Resmob Polsek Rappocini kemudian mendapati pelaku pulang dari Sinjai. Dipimpin Panit 1 Opsnal Reskrim Polsek Rappocini, Ipda Ahmad S Hajar, akhirnya mengamankan pelaku di Jl. Letjend Hertasning, Makassar.

Hasil interogasi kepada pelaku Randy, dia membenarkan telah melakukan pencurian di Jl. Sungai Saddang Baru bersama Ulla pada Maret 2021 lalu. Mereka mengambil satu unit ponsel merek HAIER G 7 warna biru, satu buah tas warna hitam yang berisi pakaian dan uang tunai sebesar Rp1,8 juta. Juga beras 5 liter.

Kemudian menukar ponsel korban dengan sabu paket seperempat dan uang tunai Rp100 ribu di lelaki Yusran di Jl Dangko Makassar. Sementara uang tunai Rp1,8 juta dan beras 5 liter, digunakan sepenuhnya oleh Ulla.

Penulis: Noer

#Pencurian #Makassar

Berita Populer