Redaksi
Redaksi

Selasa, 02 November 2021 15:36

Andi Abdullah Rahim (kiri) mengunjungi sahabatnya yang terpilih sebagai Kepala Desa di Lutra.
Andi Abdullah Rahim (kiri) mengunjungi sahabatnya yang terpilih sebagai Kepala Desa di Lutra.

Bersahabat Puluhan Tahun, Kades Salekoe Doakan Andi Rahim Kelak Pimpin Lutra

Ketua MPC PP Lutra, Andi Abdullah Rahim, menghadiri syukuran sederhana seorang sahabatnya yang terpilih sebagai kepala desa di Lutra.

MASAMBA, BUKAMATA - Masyarakat Desa Salekoe, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), menggelar syukuran atas terpilihnya Muslimin (72) sebagai kepala desa (kades). Mereka merayakan kemenangan sang kades di Bendungan Sungai Tamboke, Kecamatan Sukamaju, Senin (1/11/2021).

Masyarakat yang hadir lintas generasi. Tua dan muda, meski lebih dominan kalangan emak-emak. Turut hadir sejumlah sahabat Muslimin. Salah satunya, Andi Abdullah Rahim, tokoh pemuda Luwu Raya. Meski terpaut usia yang cukup jauh, persahabatan Muslimin dan Andi Rahim telah terjalin lama. Mereka sudah bersahabat puluhan tahun.

Muslimin mengaku senang sahabatnya itu meluangkan waktu di tengah kesibukannya, datang ke acara syukuran sederhananya. Ia pun memuji Ketua MPC Pemuda Pancasila Lutra itu, sebagai sosok yang selalu merawat silaturahmi serta peduli dan dekat dengan masyarakat. Tak heran bila Andi Rahim, mudah diterima semua kalangan.

Menurut Muslimin, dengan kepribadian yang low profile ditambah modal finansial serta pengalaman politik dan organisasi, Andi Rahim memang sudah layak dan pantas memimpin Lutra. Sebagai seorang sahabat, ia tentu mendukung dan mendoakan agar pengusaha nasional sukses itu diberikan kesempatan untuk menakhodai Lutra.

"Saya sudah cukup lama kenal dan dekat, jadi tahu betul karakter dan kapasitas Andi Rahim. Ya, sebagai sahabat tentunya saya mendukung dan mendoakan Andi Rahim bisa memimpin Lutra," kata Muslimin, yang menjadi saksi pemekaran Luwu menjadi Lutra pada 1999 silam.

Kades Salekoe tiga periode itu menambahkan, Lutra ke depan membutuhkan pemimpin dengan sosok seperti Andi Rahim. Energik, peduli, punya jejaring luas dan leadership yang mumpuni. Apalagi, tantangan semakin kompleks. Khususnya terkait pemulihan pasca-banjir bandang dan pandemi Covid-19.

Ia juga menitip pesan, agar pemimpin Lutra ke depan lebih gencar lagi melakukan pemerataan pembangunan. Terlebih, Lutra dikenal memiliki banyak pelosok yang belum terlalu terjamah. Selain itu, pembangunan juga diharapkan berbasis manfaat. Seperti wilayah Desa Salekoe dengan penduduk kedua terbesar di Kecamatan Malangke, harus jadi atensi untuk pemerataan infrastruktur.

Sementara itu, Andi Rahim balik memuji Muslimin sebagai tokoh masyarakat yang dicintai. Buktinya, ia bisa sampai tiga periode memimpin Desa Salekoe, meski sempat jeda pada periode lalu. Ketua Apindo Lutra itu pun mengaku senang bisa berkumpul dengan masyarakat Salekoe yang terus memberikan support dan dorongan untuk maju pada Pilkada Lutra 2024.

Pada acara syukuran itu, Ketua Bappilu Gelora Sulsel tersebut, tampak sibuk meladeni permintaan swafoto bersama masyarakat Salekoe, khususnya kalangan emak-emak. Senyum dan tawa terus menghiasi kegiatan yang tentunya tetap digelar dengan protokol kesehatan (prokes) demi mencegah penyebaran Covid-19. (#)

#Andi Rahim

Berita Populer