Aswad Syam
Aswad Syam

Rabu, 27 Oktober 2021 00:22

Apel Tim SAR Bone yang akan melanjutkan pencarian terhadap Nenek Suheria besok.
Apel Tim SAR Bone yang akan melanjutkan pencarian terhadap Nenek Suheria besok.

Diduga Berangkat ke Kebun, Nenek 80 Tahun di Bone Belum Pulang Selama 3 Hari

Seorang nenek di Bone sudah tiga hari tak pulang. Warga yang mencarinya tak menemukan sang nenek. Warga pun akan mendatangkan orang pintar.

BONE, BUKAMATA -- Seorang nenek bernama Suhera (80), warga Dusun Soga Desa Kanco Kecamatan Cina, dikabarkan hilang sejak Minggu siang 24 Oktober 2021, sekitar pukul 12:00 Wita.

Menurut informasi keluarga korban, Nenek Suhera meninggalkan rumah ke kebun pada Minggu siang. Sebelum meninggalkan rumah, dia sempat terlihat oleh warga di rumahnya. Namun setelah itu sudah tidak ada yang melihat keberadaannya.

"Nenek saya ini memang sudah sangat tua sekitar 80-an tahun, dia memang sudah pikun tapi masih bisa berjalan ke luar rumah, dia hanya tinggal berdua dengan om saya di rumah," kata Taufik, cucu korban.

Lanjut kata Taufik, Nenek Suhera baru diketahui hilang sejak Minggu sore, saat itu dia memang sementara sendiri di rumah. Kebiasaan Nenek Suhera, ketika di rumah memang sering berjalan di halaman rumah. Selain itu, juga sering berangkat ke kebunnya yang berada tidak jauh di belakang rumahnya.

"Sebelumnya nenek saya ini memang sudah pernah hilang, karena kadang kalau ke kebun dia lupa jalan pulang. Tetapi untungnya, saat itu ada tetangga yang menemukan jadi langsung diantar pulang. Tetapi kali ini sudah 2 hari 2 malam dia belum ditemukan bahkan ratusan warga sudah melakukan pencarian dan belum ditemukan," tambah Taufik.

Setelah mengetahui Nenek Suhera tidak pulang hingga magrib, anak korban meminta bantuan warga setempat untuk membantu mencarinya. Bahkan warga menurunkan anjing pemburu pada karena suasana sudah gelap, tapi belum berhasil juga ditemukan.

Warga setempat pun melanjutkan pencarian esok harinya. Bahkan warga tetangga kampung berbondong-bondong datang untuk membantu keluarga korban melakukan pencarian, namun lagi-lagi hasilnya masih nihil, keluarga korban pun akhirnya meminta bantuan ke Tim SAR.

Tim SAR Gabungan dari Basarnas, BPBD, SAR Brimob, Satpol PP, dan beberapa potensi dan Mapala langsung ke TKP untuk melakukan pencarian dan menyisir beberapa titik dimana tempat sering didatangi korban.

"Kami bersama tim SAR gabungan dan teman-teman potensi sudah melakukan pencarian sejauh 500 meter dari TKP, namun hasilnya masih nihil, insya Allah besok pagi kami akan melanjutkan pencarian," kata Koordinator Pos SAR Bone Mukti Ali pada Selasa, 26 Oktober 2021.

Lanjut Mukti, pencarian besok tim SAR gabungan akan memperluas wilayah pencarian, bahkan akan menyisir aliran sungai yang tidak jauh dari rumah korban.

"Insya Allah besok pagi jam 7 kita kembali lakukan pencarian dan akan menyisir sungai, semoga saja korban bisa kami temukan dalam keadaan selamat," harap Mukti.

Sementara warga setempat dan pihak keluarga juga masih akan membantu tim SAR Gabungan untuk melakukan pencarian, bahkan warga setempat pun telah melakukan berbagai cara dalam melakukan pencarian. Termasuk memanggil beberapa orang pintar, karena menduga Nenek Suhera ini disembunyikan oleh makhluk gaib.

Penulis: Oces

#Nenek hilang #Orang Hilang #Bone