Wiwi
Wiwi

Selasa, 26 Oktober 2021 20:03

Penanaman Mangrove dan Aksi Bersih Pantai
Penanaman Mangrove dan Aksi Bersih Pantai

Begini Cara Politeknik KP Bone Rayakan HUT Ke-22 Kementerian Kelautan

Politeknik Kelautan Perikanan (KP) Bone turut merayakan HUT KKP ke-22 tahun. Perayaan digelar melalui kegiatan penanaman mangrove dan bersih pantai di dusun Tabu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

WATAMPONE, BUKAMATA – Politeknik Kelautan Perikanan (KP) Bone turut merayakan HUT KKP ke-22 tahun. Perayaan digelar melalui kegiatan penanaman mangrove dan bersih pantai di dusun Tabu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Direktur Poltek KP Bone, Ani Leilani mengatakan, Puncak HUT KKP ke-22 juga menjadi momen peluncuran program  #EKONOMIBIRU #LAUTSEHAT #INDONESIASEJAHTERA  Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Program ini diluncurkan sebagai komitmen dalam pengembangan ekonomi berbasis kelautan, sumberdaya kelautan dan perikanan tidak hanya dieksploitasi, tetapi juga dirawat dan dilindungi agar lestari dalam memenuhi kebutuhan pangan secara global dan berkelanjutan untuk generasi yang akan datang.

"Poltek KP Bone dan SUPM Bone harus menunjukkan peran yang nyata dalam peningkatan kapasitas sumbernya manusia untuk pengelolaan sumberdaya pesisir Kabupaten Bone secara optimal dan berkelanjutan,"katanya, Selasa (26/10/2021).

Menurut Ani, penanaman mangrove dan bersih pantai dari sampah plastik merupakan bentuk kepedulian terhadap ekosistem dan fungsi ekologis pesisir.

"Kegiatan penanaman mangrove dan bersih pantai dapat terlaksana atas kerjasama dengan berbagai stakeholder, termasuk Korps Brimop Polri yang juga sedang merayakan HUT ke-76,"ungkapnya.

Kegiatan ini turut diramaikan SUPM Bone, BKIPM Makassar Satker Bone, Dinas Perikanan, Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup,  Dinas CDK Cabang Makassar wilayah Bosowasi, penyuluh perikanan KKP, PKPTN Bine, HIPMI Bone, Camat dan Lurah setempat, Tim 7, Kadin Bone, KWC Pramuka, Samparajae Dive Course, Himagris, serta Masyarakat dan Karang Taruna Uwaetuo.

 

 

 

#poltek KP bone #Bone #kementerian kelautan perikanan #KKP