Aswad Syam
Aswad Syam

Jumat, 08 Oktober 2021 13:54

CNL saat diamankan polisi dari Polres Tomohon, Sulawesi Utara.
CNL saat diamankan polisi dari Polres Tomohon, Sulawesi Utara.

Beralasan Hendak Cari Kerja ke Makassar, Gadis Manado Ternyata Disembunyikan Pacar

Seorang remaja 18 tahun diamankan polisi. Itu setelah ketahuan menyetubuhi pacarnya yang masih di bawah umur.

MANADO, BUKAMATA - Senin, 4 Oktober 2021, seorang ibu di Manado, Sulawesi Utara resah. Putrinya, E (14) tak berada di rumah sejak 29 September 2021. Lalu, dia melapor ke polisi.

Sang ibu sudah menghubungi putrinya. Dia mengaku sedang dalam perjalanan menuju Makassar. Katanya hendak mencari kerja. Polisi dari Tim URC Tototsik Polres Tomohon, lalu mendatangi CNL (18), pacar gadis di bawah umur itu di Kinilow Lingkungan 7 Tomohon Utara.

Kepada polisi, CNL berkelit. Dia mengaku tak mengetahui keberadaan sang pacar. Dia putus komunikasi sejak 4 Oktober 2021. Polisi tak percaya. Mereka lalu membuntuti CNL.

Pada Kamis, 7 Oktober 2021 dini hari, tim mendapati korban E bersama pelaku CNL dan pria berinisial SP, sedang berada di dalam kamar pria bersinial AI di mess karyawan cuci mobil di Woloan Satu, Tomohon Barat.

Kasubbag Humas Polres Tomohon, AKP Hanny Goni mengatakan, pelaku CNL dan E, berpacaran sejak Agustus 2020 silam. Pelaku lanjut AKP Hanny, sudah beberapa kali menyetubuhi korban sejak November 2020 hingga September 2021. Lokasinya di beberapa tempat.

Saat diamankan, pelaku mengakui telah menyetubuhi korban kurang lebih 15 kali. Selama beberapa hari tak pulang ke rumah, korban pun berpindah-pindah tempat. Di antaranya di rumah temannya di Tondano, Minahasa, dan mess karyawan cuci mobil tersebut.

Pelaku, korban, dan pria berinisial SP kata AKP Hanny, telah diamankan di Mapolres Tomohon untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

#setubuhi pacar #Manado