Redaksi
Redaksi

Jumat, 17 September 2021 14:31

Ilustrasi
Ilustrasi

Kapal Pengayoman IV Tenggelam, 2 Tewas 4 Selamat

Kapal Pengayoman IV tenggelam saat dalam perjalanan ke Nusakambangan. Dua orang ditemukan meninggal dunia.

CILACAP, BUKAMATA - Jumat, 17 September 2021 pukul 09.00 WIB, Kapal Pengayoman IV berangkat dari dermaga Wijayapura, Cilacap, Jawa Tengah menuju dermaga Sodong, Nusakambangan. Mengangkut 2 truk proyek dan beberapa petugas.

Di tengah perjalanan, kapal mulai terlihat oleng. Angin kencang dan ombak yang besar, mengguncang kapal dengan kuat. Kapal Pengayoman IV pun tenggelam dan terbawa arus menuju ke tengah selat.

Kabag Humas dan Protokol Ditjen PAS Kemenkumham, Rika Aprianti mengatakan, saat ini, Sesditjen PAS langsung menuju ke Nusakambangan untuk melakukan koordinasi dan memonitor pelaksanaan penanganan. Dia didampingi Kakanwil Kemenkumham Jateng.

Menurut Rika, sesuai laporan awal Kalapas 1 Batu Nusakambangan, langkah-langkah yang telah diambil antara lain, mengerahkan Kapal Pengayoman lainnya dan compreng untuk membantu evakuasi.

Juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk membantu evakuasi dan pertolongan.

Dari hasil evakuasi sementara kata Rika, sudah 6 orang dievakuasi. Sebanyak 4 orang selamat. Masing-masing, nakhoda kapal, awak kapal, juga seorang pegawai lapas batu.

Sedangkan 2 lainnya meninggal, yakni, pegawai Lapas Batu bernama Wahyu Hidayat, juga seorang pekerja proyek.

#Kapal Tenggelam