Aswad Syam
Aswad Syam

Kamis, 16 September 2021 13:43

Camat Tallo, Aulia Arsyad saat menerima Direktur Bukamatanews.id, Muh Taufiq.
Camat Tallo, Aulia Arsyad saat menerima Direktur Bukamatanews.id, Muh Taufiq.

Begini Minggu-minggu Pertama Aulia Arsyad Jabat Camat Tallo

Menjadi Camat Tallo bukannya tanpa tantangan. Aulia Arsyad harus menghadapi kenyataan. Setumpuk PR di pundaknya. Salah satunya, tak ada arsip surat. Dia pun seperti bekerja dari nol lagi.

MAKASSAR, BUKAMATA - Memulai debutnya usai dilantik pada 27 Agustus 2021 lalu sebagai Camat Tallo, Makassar, Aulia Arsyad menyambangi 15 kelurahan. Dia memperkenalkan diri ke warganya, kemudian keliling warkop. Sebagaimana diketahui, warkop atau warung kopi, merupakan tempat di mana ruang-ruang diskusi dibangun. Di warkop, Aulia bisa mendengar curhatan warganya.

Aulia mengakui, tantangan sebagai camat di Tallo sangat besar. Pada wal menjabat, surat-surat tidak ada terarsip. Sehingga kata Aulia, dia harus bekerja dari nol lagi.

"Jadi saya sekarang ini keliling ke kelurahan setiap pagi sampai siang.
Memantau administrasi di kelurahan," jelasnya.

Aulia bukan bekerja tanpa target. Dia menargetkan akan membenahi pasar di wilayah kerjanya, yakni Pasar Pannampu. Juga pembenahan administrasi di 15 kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Tallo.

Saat ini, Aulia juga getol mensosialisasikan perbaikan restribusi sampah. Ini demi kebersihan juga kesehatan di lingkungan yang dipimpinnya.

#Camat Tallo #Kecamatan Tallo #Makassar