Muh. Taufik
Muh. Taufik

Jumat, 10 September 2021 21:44

Borneo FC. (instagram/@borneofc.id)
Borneo FC. (instagram/@borneofc.id)

Hasil Liga 1 BRI, Gol Tunggal Adi Eko Jayanto Persik Kediri Sukses Bungkam Borneo FC

Dalam pertandingan ini, Borneo FC lebih unggul dalam penguasaan bola, mencapai 54 persen. Mereka melakukan 10 tembakan, yang 2 di antaranya terarah ke gawang lawan.

BUKAMATA - Persik Kediri sukses menumbangkan Borneo FC pada pertandingan pekan kedua Liga 1 2021-2022 dengan skor 1-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, pada Jumat (10/9/2021) malam, gol tunggal Persik dicetak oleh Adi Eko Jayanto.

Keputusan pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, untuk menurunkan lima pemain bertahan sekaligus dalam laga ini berbuah maksimal. Tim berjuluk Macan Putih itu mampu meredam serangan dan permainan Borneo FC.

Berbagai upaya Borneo FC untuk membongkar pertahanan kerap kandas lewat kokohnya tembok pertahanan Macan Putih, yang dipimpin oleh duet Andri Ibo dan Onoriode Kughebe.

Tidak hanya itu, di lini tengah, penampilan Ahmad Agung dan Doe Sacki juga mampu mengimbangi permainan para gelandang Borneo. Dari segi serangan, Persik Kediri lebih sering mengandalkan serangan balik cepat.

Sedangkan, Borneo FC lebih sering mengandalkan penguasaan bola dan kerap mencoba menembus pertahanan Persik Kediri lewat sisi sayap. Akhirnya, hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta di laga ini.

Memasuki babak kedua, ritme dan tempo permainan tidak terlalu banyak berubah. Pelatih Joko Susilo memutuskan melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Septian Bagaskara. Langkah serupa juga dilakukan pelatih Borneo FC, Mario Gomez.

Demi memberikan kesegaran di lapangan tengah, Gomez memasukan Jonathan Bustos dan Fathur Rahman. Pun dengan memasukkan Paulo Sitanggang untuk menambah daya dobrak Borneo FC.

Borneo akhirnya mendapatkan peluang terbaiknya pada menit ke-70, tepatnya via tandukan Guy Junior. Sayangnya, bola hasil tandukan Guy Junior masih belum mampu merobek gawang Persik Kediri. Ini tercatat menjadi peluang terakhir yang didapatkan Guy Junior di laga ini.

Pelatih Mario Gomez memutuskan memasukan Boaz Solossa untuk menggantikan Guy Junior pada menit ke-75. Kehadiran eks penyerang Persipura itu diharapkan bisa memberikan warna baru dalam skema serangan tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

Namun, gol pertama di laga ini justru mampu dicetak oleh Persik Kediri, tepatnya pada menit ke-79. Lewat sepakan kaki kiri dari tengah kotak penalti, Adi Jayanto yang mampu merobek gawang Borneo, yang dikawal Angga Saputro.

Adi berhasil memanfaatkan assist dari Danny Saputra. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini sekaligus mengantarkan Persik Kediri memetik kemenangan perdana di Liga 1 musim ini.

Berkat kemanangan ini, Persik Kediri berhasil merangsek ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi tiga poin dari dua laga. Sementara buat Borneo FC, ini menjadi kekalahan pertama usai sebelumnya mampu membekuk Persebaya, 3-1, di laga perdana. Posisi Borneo FC di papan klasemen sementara Liga 1 pun melorot ke peringkat keempat.

#Liga 1 BRI #Persik Kediri #Borneo FC

Berita Populer