Redaksi
Redaksi

Jumat, 10 September 2021 10:00

Vaksinasi Covid-19 di Bastem Utara.
Vaksinasi Covid-19 di Bastem Utara.

Bekerjasama dengan Puskesmas, Mahasiswa Bastem Luwu Gelar Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid-19 digelar di Bastem dan Bastem Utara, Luwu, Sulsel. Kerjasama mahasiswa Bastem dan Puskesmas setempat.

LUWU, BUKAMATA - Kamis, 9 September 2021. Di Puskesmas Basse Sangtempe Utara, Desa pantilang, Kecamatan Basse Sangtempe Utara, sebanyak 41 mahasiswa dan warga setempat antre.

Mereka mengikuti vaksinasi yang digelar Himpunan Mahasiswa Basse Sangtempe (Hambastem), bekerjasama dengan Puskesmas Bastem Utara. Vaksinasi berjalan dengan baik. Di bawah pengawasan tim dari Dinas Kesehatan Luwu, TNI dan Polri.

"Tujuan dari kerjasama ini, agar rumpun keluarga kami yang berada di Kecamatan Basse Sangtempe Utara dan Kecamatan Basse Sangtempe, terhindar dari berita hoaks yang banya beredar di media soaial saat ini," jelas Kepala Puskesmas Basse Sangtempe Utara, Afriani Lumantik.

Dia mengatakan, adik-adik mahasiswa dari Hambastem adalah generasi penerus, yang selalu berpikir kritis dalam melangkah. "Saya yakin bahwa tindakan kecil yang Hambastem lakukan hari ini, merupakan salah satu bentuk rasa kecintaannya terhadap kampung halaman," terang Afriani.

Afriani berharap, setelah kegiatan hari ini, rumpun keluarga di Basse Sangtempe Utara dan Basse Sangtempe, Luwu, Sulsel, tidak merasa takut lagi untuk ikut vaksin. Sehingga nantinya, tujuan dari vaksin untuk membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) tercapai.

"Semakin banyak yang divaksin, semakin banyak yang terlindungi. Itu bisa tercapai dikampung halaman kita," tambah Afriani.

Afriani mengucapkan banyak terima kasih kepada mahasiswa yang tergabung dalam Hambastem, atas partisipasinya dalam mendukung program pemerintah.

Ketua umum Hambastem, Damianto menambahkan, dengan berjalannya program ini, dia berharap semoga Covid-19 di Indonesia khususnya di Basse Sangtempe, bisa terkendali dan tidak lagi menjadi momok atau penyakit yang menakutkan bagi masyarakat.

"Kami mengajak seluruh orang tuaku, saudara-saudaraku dan seluruh masyarakat Basse Sangtempe untuk ikut vaksinasi Covid-19, agar kita sama-sama bergotong royong memerangi penularan Covid-19 ini. Agar semua aspek kehidupan bisa kembali menjadi normal," tutur Damianto.

Damianto juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua stakeholder yang telah mendukung dan menyukseskan vaksinasi Covid-19 ini.

#Covid-19 #Covid-19 di Luwu