Redaksi
Redaksi

Rabu, 08 September 2021 11:30

Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pinrang, Andi Budaya
Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pinrang, Andi Budaya

24 Calon Pimpinan Pratama Mendaftar, Ketua Panitia: 70% Pendaftar Sekretaris

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid menegaskan, tak ada titip-titip jabatan dalam seleksi pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pinrang.

PINRANG, BUKAMATA -- Pendaftaran calon pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sudah berakhir. Akan diumumkan secara resmi besok Kamis, 9 September 2021. Hari ini masih dalam seleksi verifikasi berkas.

Pendaftaran calon jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Pinrang, dibuka sejak 1-7 September 2021. Sebanyak 24 calon yang mendaftar untuk lima jabatan.

Kelima jabatan tersebut yakni Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Perikanan, Asisten Administrasi Umum Setda Pinrang, Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Pinrang, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Setda Pinrang.

Ketua Panitia Seleksi, Andi Budaya mengatakan, total pendaftar untuk assesment jabatan tinggi pratama yakni 24 orang untuk lima jabatan.

"Dari total pendaftar tersebut, 70 persen adalah sekretaris SKPD, dan kami belum mengetahui siapa-siapa itu," kata Andi Budaya yang juga Sekda Pinrang, Rabu, (8/9/2021).

Sementara itu, Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid mengatakan, seleksi calon pendaftar untuk kelima jabatan tersebut dilakukan secara objektif. Pihaknya tidak menerima adanya titip-titipan nama untuk suatu jabatan.

"Ini betul-betul objektif kita melakukan pelelangan. Kalau titip-titip nama itu tidak ada. Kita tidak bisa berkembang kalau ada yang titip-titip nama untuk suatu jabatan," tegasnya.

Andi Irwan ingin orang yang menduduki lima jabatan itu nantinya, memahami betul tugas pokok mereka.

"Kita ingin orang yang memahami betul tugas pokok mereka saat menduduki jabatannya itu. Agar nantinya SDM kita bisa lebih baik," ucapnya.

Penulis: Jun

#Pemkab Pinrang