Aswad Syam
Aswad Syam

Selasa, 07 September 2021 13:17

Ilustrasi
Ilustrasi

Sekolah di Makassar Terbakar, Ruang Pak Kepsek Ludes Dilalap Api

Sebuah gedung sekolah di Makassar, Sulsel, terbakar. Ada tiga ruangan kelas hangus, termasuk satu ruangan kepala sekolah.

MAKASSAR, BUKAMATA - Dini hari, Selasa, 7 September 2021. Jarum jam menunjukkan skeira pukul 00.50 Wita, ketika asap tebal membumbung di Sekolah Dasar Inpres Kalang Tubung 1 Makassar.

Di dalam sekolah, api berkobar hebat. Si jago merah itu mengamuk menghanguskan 3 ruangan kelas. Tak hanya itu, ruangan milik kepala sekolah juga tak bersisa.

Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin, mengatakan, sekolah ini berada di Jalan Goa Ria, Kelurahan Bakung, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Pihak Damkar Kota Makassar kata Hasanuddin, menurunkan 8 unit armada. Terdiri atas, 4 mobil dari posko timur dan 2 dari posko BTP Kima. Sekitar pukul 02.00 Wita, api baru dapat dikuasai.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Nilma Palamba, mengaku sudah memerintahkan timnya melakukan identifikasi apa saja yang yang masih bisa diselamatkan. Juga sejauh mana tingkat keparahan, identifikasi kelas hangus. "Tentu nanti ada laporan staf," ujar Nilma.

Nilma berharap, berkas-berkas penting masih selamat. "Ini mi mau dilihat tadi jam 6 (pagi) laporan, langsung buka WA (WhatsApp) staf. Semoga hanya ruang kelas, biasa ruang kelas anak anak untuk belajar, semoga tidak ada berkas terbakar," harapnya.

Penyebab kebakaran belum diketahui. Dugaan sementara, kebakaran dipicu korsleting arus listrik.

Siang kemarin, si jago merah juga mengamuk sejumlah kios di Jl Pajjaiang, Sudiang, Kecamatan Biringkanaya. Tepatnya di depan GOR Sudiang. 

#Kebakaran #Makassar

Berita Populer