Aswad Syam
Aswad Syam

Kamis, 29 Juli 2021 11:15

SPBU Maccorawalie, Pinrang.
SPBU Maccorawalie, Pinrang.

Komisi ll DPRD Pinrang Desak Pertamina Wilayah Beri Sanksi SPBU Maccorawalie

Akibat melayani pengisian jeriken, Komisi II DPRD Pinrang meminta Pertamina memberi sanksi tegas ke SPBU Maccorawalie, Pinrang.

PINRANG, BUKAMATA -- Video salah seorang operator SPBU 74.912.01 Maccorawalie Pinrang yang melakukan pengisian ke wadah jeriken saat dini hari viral. Itu setelah terunggah di Media Sosial (Medsos).

Ketua Komisi ll DPRD Pinrang, Hastan Mattanete mendesak pihak Pertamina Wilayah VII Makassar, untuk memberikan sanksi terhadap SPBU Maccorawalie Kecamatan Watang Sawitto.

"Kami meminta Pertamina Wilayah memberikan sanksi tegas, jika memang terbukti melanggar aturan," kata Hastan, Kamis (29/7/2021).

Sebelumnya, pengelola SPBU Anasrullah mengakui hal tersebut, di mana salah seorang operatornya melakukan pengisian mengggunakan jeriken di tengah malam.

"Betul pak, itu dilakukan salah seorang operator dan dilakukan tengah malam dimana saya sudah tidur," ucapnya.

Humas (MOR) Pertamina Wilayah VII Makassar, Laode Syarifuddin yang dikonfirmasi dengan tegas menyatakan, pihaknya tidak main-main dengan persoalan ini.

"Kami tidak main-main. Kita sudah turunkan tim investigasi untuk kasus tersebut, dan kalau terbukti, sanksi tegas pasti diberikan kepada pihak SPBU bersangkutan," tegas Laode Syarifuddin, Selasa siang (27/7/2021).

Laode menyebutkan, sanksi yang dijatuhkan nanti bisa berupa teguran, Surat Peringatan (SP), dan bahkan penutupan SPBU.

"Kalau memang pelanggaran penyelewengannya parah, tidak menutup kemungkinan sanksi penutupan dijatuhkan," ucapnya.

Penulis: Jun

#pengisian jeriken #SPBU #Pinrang

Berita Populer