Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Kamis, 22 Juli 2021 20:37

FOTO/IST.
FOTO/IST.

Puji Ide Isolasi Apung, DPRD Makassar: Langkah Hebat

Abdul Wahid menilai isolasi apung adalah gagasan cemerlang. Apalagi, mereka yang akan menjalani isolasi di kapal akan mendapat aneka hiburan yang sudah disiapkan.

MAKASSAR, BUKAMATA - KM Umsini disulap menjadi tempat isolasi apung untuk pasien Covid-19. Ide itu datang dari Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto dan Wawali Fatmawati Rusdi.

Terobosan tersebut lantas diapresiasi Ketua Komisi D DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir. Dia menilai Pemkot Makassar berani mengambil langkah hebat.

Sebab lanjut Wahab, hanya ada dua negara yang menggunakan kapal sebagai alternatif isolasi mandiri. Salah satunya Amerika. "Mudah-mudahan berjalan dengan baik ," katanya, Kamis (22/7/2021).

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Makassar, Abdul Wahid menilai isolasi apung adalah gagasan cemerlang. Apalagi, mereka yang akan menjalani isolasi di kapal akan mendapat aneka hiburan yang sudah disiapkan.

Meski begitu, Wahid tetap mengingatkan agar sarana dan prasarananya mendukung. Sarana WiFi dan berbagai hiburan bisa menjadi penghubung dengan keluarga supaya berjalan lancar walaupun lewat telepon.

Legislator asal PPP ini menambahkan, fasilitas lainnya semisal tabung oksigen harus menjadi catatan khusus. Sebab, tabung oksigen saat merupakan alat yang sangat dibutuhkan saat ini.

"Tabung oksigen itu sempat viral di daerah Jawa. Mudah-mudahan itu tidak terjadi di Makassar," kata Wahid.

#DPRD Makassar #Pemkot Makassar