Aswad Syam
Aswad Syam

Kamis, 10 Juni 2021 11:12

Nurdin Abdullah
Nurdin Abdullah

Hari Ini Nurdin Abdullah Bersaksi untuk Terdakwa Pemberi Suap Agung Sucipto

Hari ini Nurdin Abdullah bersaksi. Terdakwanya, Agung Sucipto, kontraktor yang tertangkap tangan di sebuah rumah makan bersama Sekretaris Dinas PU Sulsel, Edy Rahmat.

MAKASSAR, BUKAMATA - Kamis, 10 Juni 2021. Sidang kasus suap dengan terdakwa Agung Sucipto akan kembali digelar di Pengadilan Negeri Makassar. Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah, akan bersaksi. Selain Nurdin, ada 4 orang lainnya. Mereka adalah Petrus Yalim, Siti Abidah Rahman, Raymond Ferdinan Halim, serta Andi Gunawan.

Nurdin hadir secara virtual. Kesaksiannya akan didengar seputar kasus suap yang menjeratnya. Dia ditangkap bersama sejumlah orang dekatnya pada Februari 2021 lalu.

Nurdin Abdullah sebelumnya diberi sejumlah arahan oleh Hakim Ketua Ibrahim Palino. Hadir sebagai Hakim Pendamping, M Yusuf Karim dan Arif Agus Nindito.

"Jadi saudara Prof Nurdin Abdullah majelis membacakan saja keterangan dalam BAP (berita pemeriksaan) kemudian apabila ada yang tidak sesuai tolong langsung dikoreksi," kata Ibrahim Palino.

Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) saat ini mulai memeriksa keterangan saksi Petrus Yalim, Direktur PT Putra Jaya yang merupakan kenalan terdakwa Agung Sucipto.

Nurdin Abdullah ditangkap pada Februari 2021 lalu oleh tim dari KPK. Sebelumnya, tim KPK menangkap Edy Rahmat (sekretaris Dinas PU Sulsel) di sebuah rumah makan. Saat itu, Edy diamankan bersama seorang kontraktor, Agung Sucipto alias Anggu.

#Nurdin Abdullah #OTT KPK