Aswad Syam
Aswad Syam

Rabu, 19 Mei 2021 10:18

Sebuah Avanza putih terjun ke sungai di Jl Abu Dg Pasolong,Watampone, Bone.
Sebuah Avanza putih terjun ke sungai di Jl Abu Dg Pasolong,Watampone, Bone.

Sopir Sibuk Perhatikan Google Maps, Minibus di Bone Terjun ke Sungai

Sebuah mobil Avanza putih terjun ke sungai di Bone malam tadi. Pengemudi terlalu fokus melihat google maps di ponselnya.

BONE, BUKAMATA - Selasa, 18 Mei 2021. Sudah tengah malam. Jarum jam menunjukkan pukul 23.30 Wita. Sebuah minibus, Avanza putih membelah jalanan Kota Watampone.

Di atas mobil ada lima orang. Dari Kendari, hendak ke Bulukumba. Saat itu mobil melaju di Jl Abu Dg Pasolong. Karena tak paham seluk beluk jalanan di dalam kota, sopir membuka google maps. Supaya bisa keluar dari kota ke jalan poros Sinjai.

Namun, karena sibuk memperhatikan jalur yang ditunjukkan google maps di ponselnya, sopir tak lagi memperhatikan kalau laju mobilnya mengarah ke sebuah sungai.

Sudah telat. Meski sibuk membanting setir, minibus putih itu sudah terjun ke sungai. Sebagian badan mobil terendam air. Lampunya masih dalam keadaan menyala.

Beberapa warga lantas berdatangan hendak menolong. "Mobil dari Kendari mau ke Bulukumba. Pengemudi katanya sedang memperhatikan google maps," ujar Hendri. Dia mengaku kenal dengan sopir mobil itu.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Dibantu warga, minibus putih itu berhasil dievakuasi dari sungai.

#Kecelakaan #Bone

Berita Populer