Aswad Syam
Aswad Syam

Sabtu, 17 April 2021 09:18

Jason Tjakrawinata
Jason Tjakrawinata

Berbaju Tahanan Usai Aniaya Perawat RS Siloam, Jason: Maaf Saya Emosi

Ayah pasien RS Siloam Sriwijaya Palembang, menganiaya seorang perawat. Saat ini, dia tersangka.

JAKARTA, BUKAMATA - Jason Tjakrawinata alias JT (38) mengenakan baju tahanan berwarna oranye. Di Mapolresta Palembang, Sabtu, 17 April 2021, kepala Jason terus tertunduk.

Dia jadi tersangka usai menganiaya perawat RS Siloam Sriwijaya, Palembang, Christina Ramauli Simatupang (28). Jason mengakui perbuatannya dan akhirnya meminta maaf.

"Mendengar anak saya menangis pada saat hendak pulang dari RS Siloam, saya emosi hingga nekat mendatangi perawat tersebut di RS tersebut," ujar Jason lirin.

Pria pengusaha suku cadang mobil dan motor di Kayuagung, Ogan Komering ilir (OKI), itu mengaku, ia tambah emosi karena harus bolak-balik menjenguk anaknya di RS Siloam, Palembang.

"Anak saya sudah empat hari dirawat di sana dan saya harus bolak-balik untuk menjenguknya. Mendengar infus anak saya dilepas hingga anak saya menangis saya tidak terima," ungkapnya.

"Saya emosi sesaat dan saya menyesali perbuatan saya, saya benar-benar minta maaf kepada korban dan pihak RS Siloam," tambah pria berkepala plontos itu.

Polisi sebelumnya gelar perkara penganiayaan perawat RS Siloam dengan tersangka Jason Tjakrawinata. Polisi menyebut pelaku nekat lakukan aksi karena emosi sesaat yang tak terbendung.

Jason mendapat kabar dari istrinya, kalau bekas infus anaknya berdarah. Dengan emosi dia datang, meminta perawat itu bersujud di kakinya. Dia lalu menggampar korban, lalu menendang perutnya.

Saat beberapa perawat dan sekuriti mencoba mengevakuasi korban, Jason kembali menjambak rambutnya. Hingga seorang pria gempal memgaku polisi masuk ke ruangan menghentikan aksi brutal Jason.

"Hentikan, saya polisi," ujar pria gempal itu.

"Emang kenapa? Bayangkan kalau anak kamu dikasi begini," ujar Jason dengan nada tinggi sambil menunjuk-nunjuk pria gempal itu.

Saat korban berhasil dikeluarkan dari ruangan, Jason terdengar bertanya kepada pria gempal itu, "Polisi mana?". Jason akhirnya tak berkutik saat beberapa petigas dari Mapolresta Palembang ke lokasi. Lalu menggiring Jason ke Mapolres.

#Penganiayaan