Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Jumat, 09 April 2021 15:57

Francesca Sofia Novello. IST
Francesca Sofia Novello. IST

Cerita Pacar Valentino Rossi Jadi Korban Pelecehan Seksual di MotoGP

Sebelum pacaranya dengan Valentino Rossi, Francesca Novello pernah menjadi umbrella girl.

BUKAMATA - Francesca Sofia Novello memberi pengakuan mengejutkan. Pacar Valentino Rossi ini mengaku menjadi korban pelecehan seksual di paddock MotoGP ketika berkarier sebagai gadis payung.

Sebelum pacaranya dengan Valentino Rossi, Francesca Novello pernah menjadi umbrella girl di tim Leopard Racing, salah satu tim di Moto3.

Francesca Sofia Novello bernaung selama dua musim, yang mana Joan Mir dan Fabio Quartararo berada saat itu. Namun setelah memadu asmara dengan Valentino Rossi, ia pun memutuskan berhenti dari dunia umbrella girl.

Selama menjadi umbrela girl, model asal Itali ini pernah mendapat pelecehan seksual saat usianya masih 19 tahun.

"Ini dunia laki-laki. Kami (gadis payung) harus hati-hati. Kami tidak bisa hanya tersenyum, kami harus bisa membuat orang-orang melindungi dan menghormati kami. (Pelecehan seksual) bagian dari itu, hal itu terjadi," kata Francesca dalam wawancara dengan majalah Vanity Fair.

Francesca Sofia tak menampik, bahkan di area paddock saja ada insiden-insiden yang tidak pantas. Maka para wanita memang harus tegas sedikit, terutama bagi para umbrella/grid girl.

"Tidak mudah bekerja dengan orang-orang yang memandang bokong Anda ketika Anda berjalan, atau memegangnya ketika Anda melakukan foto bersama," ujar Francesca Sofia.

Model kelahiran 13 Oktober 1993 itu menyebut modal umbrella girl gak cuma sekedar cantik namun juga haruslah cerdas. "Kamu harus belajar sikap menghormati. Ketika kamu hanyalah cantik namun bodoh, habislah sudah," bebernya.

Diketahui, sejak musim lalu penggunaan gadis payung dihapus Dorna Sports dari ajang MotoGP. Hal itu berkaitan dengan pandemi Covid-19 dan Dorna Sports berusahamengurangi jumlah orang di sirkuit saat seri berlangsung.

#Francesca Sofia Novello #Valentino Rossi