Aswad Syam
Aswad Syam

Selasa, 30 Maret 2021 11:58

Polres Pangkep menerima kedatangan Tim Puslitbang Mabes Polri.
Polres Pangkep menerima kedatangan Tim Puslitbang Mabes Polri.

Kapolres Pangkep Terima Kunjungan Puslitbang Polri

Tim Puslitbang Polri, melaksanakan kegiatan penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di wilayah Polres Pangkep.

PANGKEP, BUKAMATA - Tim Puslitbang Polri melaksanakan kegiatan penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di wilayah Polres Pangkep dan jajarannya Selasa, 30 Maret 2021.

Kegiatan penelitian dipimpin oleh Kombes Pol Drs.  Yasirman (selaku Ketua Tim Penelitian) dengan anggota AKBP. Haryono, S.T., Penda Muzzar Kresna, S.E. dan Penata Triyanti, S.E.

Tujuan dari penelitian, untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari 5 fungsi layanan kepolisian. Yaitu, fungsi Lalu lintas, Reserse, Intel , Binmas dan Sabhara.
Dalam penelitian ini, ada 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat. Yaitu, bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan kesesuaian (conformance). Serta penayangan video company profile Puslitbang Puslitbang Polri.

Kegiatan dibuka oleh Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo S.I.K. Dia mengucapkan selamat datang kepada Puslitbang Polri yang dipimpin langsung oleh Kombes Pol Drs. Yasiman. Menurutnya, kegiatan puslitbang dalam rangka penelitian menganalisis, memperoleh data, fakta dan informasi serta masukan dari publik terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

Selanjutnya, kegiatan tim dilanjutkan dengan mengadakan focus group discussion (FGD) terhadap masing-masing fungsi kepolisian. Hal ini dilakukan untuk menguatkan fakta-fakta pelaksanaan pelayanan, kemudian bisa memberikan timbal balik berupa masukan yang baik sebagai penunjang tugas kepolisian di kemudian hari.

Penulis: Maulana

#Polres Pangkep