Ririn
Ririn

Sabtu, 27 Maret 2021 12:02

Joe Biden
Joe Biden

Biden Undang Presiden Rusia dan China untuk Hadiri KTT Iklim

Pertemukan itu akan diadakan pada tanggal 22 hingga 23 April di Amerika Serikat

BUKAMATA - Presiden AS Joe Biden mengundang 40 pemimpin dunia, termasuk Presiden Rusia dan China untuk menghadiri KTT Iklim bulan depan.

Pertemukan itu akan diadakan pada tanggal 22 hingga 23 April, dan diharapkan akan membantu membentuk, mempercepat dan memperdalam upaya global untuk mengurangi kerusakan iklim.

"KTT tentang Iklim akan menggarisbawahi urgensi tindakan iklim yang lebih kuat. Ini akan menjadi tonggak penting dalam perjalanan menuju Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa (COP26) November ini di Glasgow," kata Gedung Putih dalam siaran pers.

Para undangan lainnya termasuk Presiden Indonesia Joko Widodo, Perdana Menteri India Narendra Modi, Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga dan Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern.

Menurut laporan, pemerintahan Biden akan menyenggelarakan pertemuan tersebut secara virtual karena Covid-19 dan dapat dilihat oleh publik melalui streaming langsung.

Mengenai undangan untuk Rusia dan China, tidak jelas bagaimana kedua negara tersebut akan menanggapi undangan tersebut, atau apakah mereka bersedia bekerja sama dengan AS dalam pengurangan emisi.

China adalah penghasil polusi terbesar di dunia yang merusak iklim. AS adalah nomor 2, sedangkan Rusia berada di urutan 4.

#Amerika Serikat