Redaksi
Redaksi

Kamis, 25 Februari 2021 18:22

Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah saat mengikuti pemeriksaan urine.
Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah saat mengikuti pemeriksaan urine.

Polres Parepare Gelar Pemeriksaan Urine Berkala

Polres Parepare menggelar pemeriksaan urine.

PAREPARE, BUKAMATA - Senin, 25 Februari 2021, sekitar pukul 08.30 Wita, Polres Parepare, menggelar pemeriksaan urine kepada personel Sat Reskrim, Sat Sabhara, Sat Intelkam, Bag Ops, Sitipol, Sat Tahti, Siwas, Sium, SPKT, Bag Sumda, Sikeu, Bag Ren serta Pewira Pertama (Pama). Pemeriksaan berlangsung di bertempat di Mapolres Parepare Jalan Andi Mappatola, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Kota Parepare.

Tes urine tersebut merupakan program kerja Kapolri selama seratus hari ke depan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kasi Propam Polres Parepare Ipda Kisman, S.H. juga para personel Propam Polres Parepare serta personel Baur Kesehatan Polres Parepare.

Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah, S.H., S.I.K, mengatakan, kegiatan itu menindaklanjuti perintah Kapolri dalam program Seratus Hari Kerja. Apabila ada anggota Polri yang terindikasi pemakai narkoba, maka akan dipidanakan kemudian dilakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) atau pemecatan.

Kegiatan ini dilakukan sudah empat hari dan ini adalah hari terakhir yang diikuti oleh Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah, S.H., S.I.K, Waka Polres Parepare Kompol H. Sudarno serta ratusan personel Polres Parepare. Sampai sekarang belum ada yang teridikasi memakai narkoba.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Si Propam bekerjasama dengan Urusan Kesehatan Polres Parepare enam bulan sekali, sebagai bentuk pengawasan dan pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkoba oleh personel Polres Parepare.

Sementara itu kata PS. Paur Kesehatan Polres Parepare, selain urine, pemeriksaan ini juga dilakukan melalui Air Liur dengan menggunakan Drigwipe.

"Drigwipe merupakan alat terbaru yang digunakan oleh Satuan Reserse Narkoba, alat ini digunakan apabila ada pelaku Narkoba yang baru ditangkap. Alat tersebut sangat akurat dan paling cepat dengan kecepatan 10 sampai dengan 15 menit," jelasnya.

Pemeriksaan urine dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan Penularan Virus Corona (Covid-19).

Kegiatan yang diawali dengan apel pengecekan ini, berakhir sekitar pukul 10.00 Wita.

Penulis: Maulana

#Polres Parepare