Ibnu Kasir Amahoru
Ibnu Kasir Amahoru

Kamis, 25 Februari 2021 15:32

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Ajakan Piknik Ditolak, Pria Ini Cekik Mantan Pacarnya

Kasus ini bermula saat KAW datang ke rumah ARSD sekitar pukul 12.00 WITA. Orang tua ARSD tak di rumah.

BUKAMATA - Seorang remaja pria berinisial KAW (17) nekat mencekik mantan pacarnya, berinisial ARSD (17) yang menolak diajak piknik.

Kekerasan tersebut dilakukan KAW di rumah ARSD yang berada di Banjar Dinas Ambengan, Desa Ambengan Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali, pada Senin (22/2/2021).

Kasus ini bermula saat KAW datang ke rumah ARSD sekitar pukul 12.00 WITA. Orang tua ARSD tak di rumah. KAW lalu mengajak ARSD keluar rumah atau jalan-jalan di sekitar Sukadana dengan berboncengan. KAW menolak.

Tak terima dengan sikap ARSD, KAW lalu menarik tangannya dan memelintir. Korban meminta pelaku berhenti karena pangkal lengannya sakit. KAW yang masih memelintir membuat ARSD berteriak.

Warga yang mendengar suara teriakan ARSD datang ke rumahnya. KAW lalu melepas tangan ARSD. Setelah keadaan sepi ternyata KAW mencekik leher ARSD dan membekap mulutnya dengan tangan.

"Terlapor membekap mulut korban sehingga korban susah bernapas dan membuat korban hanya bisa menangis," kata Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya, Kamis (25/2/2021).

ARSD yang kalut lalu curhat ke orang tuanya dan mengadu ke polisi. Sumarjaya mengatakan, status dari KAW saat ini masih terlapor.

Polisi mengusut kasus ini dengan mengacu Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Penyidik masih meminta rekomendasi Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Denpasar untuk penanganan hukumnya.

Rekomendasi tersebut terkait apakah bisa dilakukan diversi atau pengalihan penyelesaian perkara anak dari proses peradilan pidana ke proses di luar peradilan pidana.

"Masih melibatkan Bapas yang akan diteliti. Saat ini masih terlapor. Masih penjajakan diversi karena masih anak-anak," ujar Sumarjaya dilansir kumparan.

#Penganiayaan