Aswad Syam
Aswad Syam

Minggu, 14 Februari 2021 14:41

Jasad Burhanuddin saat disemayankan di kediamannya.
Jasad Burhanuddin saat disemayankan di kediamannya.

Kronologi Petani Minum Racun di Belakang Istri, Usai Kelilingi Kebun yang Diacak Tikus dan Babi

Seorang petani bunuh diri dengan cara meminum racun serangga. Itu setelah mendapati kebun jagungnya diacak-acak babi dan tikus.

DOMPU, BUKAMATA - Sabtu, 13 Februari 2021. Burhanuddin (36), duduk di rumah kebun bersama istrinya, Maryam. Posisinya saling membelakang. Mereka baru saja meninjau kebun jagung mereka di Dusun Tompo, Desa Soritatanga, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, yang diacak tikus dan babi.

"Kalau seperti ini, saya tidak sanggup lagi berkebun jagung. Lebih baik mati saja," ucap Burhanuddin.

Sang istri mengusap punggung suaminya. "Sabar pak. Nanti digantikan yang lebih baik," ujarnya berusaha menenangkan sang suami.

Namun tiba-tiba sang istri mendengar suara "gedebuk". Dia kaget menyaksikan tubuh suaminya ambruk. Sang istri melihat mulut suaminya berbusa. Ada dua wadah bekas racun serangga di dekatnya.

"Tolong....tolong!!!" teriak sang istri.

Dua petani bergegas mendekat. Mereka melihat tubuh Burhanuddin sudah terlentang. Kedua petani itu lalu melarikan korban ke Puskesmas Kempo. Sayang, korban mengembuskan napas terakhirnya di tengah perjalanan.

“Korban menenggak racun serangga jenis insektisida Dupont Lannate yang dicapur dengan racun ulat merek Sidametrin," ujar Kasubag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah.

Korban kata Aiptu Hujaifah juga tertekan dengan kehidupan sehari-hari. Apalagi korban masih memiliki utang yang digunakan untuk modal menanam jagung.

“Korban tertekan dengan masalah yang dialaminya, termasuk memikirkan utang yang dipakainya sebagai modal menanam jagung,” katanya.

Disclaimer:

Informasi ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

#Bunuh diri #NTB