Aswad Syam
Aswad Syam

Selasa, 12 Januari 2021 12:48

Rusni, Supianto dan putrinya, Abida Dania.
Rusni, Supianto dan putrinya, Abida Dania.

Korban Sriwijaya Air SJ182 Asal Pinrang Pertama Kali ke Pontianak untuk Ketemu Mertua

Rusni rencananya akan ke Pontianak. Rencananya hendak ketemu mertua untuk pertama kalinya. Tapi nahas, perjalanannya terhenti di laut Kepulauan Seribu, Jakarta.

PINRANG, BUKAMATA - Korban Sriwijaya Air SJ182 asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Rusni (44), ternyata pertama kali ke Pontianak untuk bertemu mertuanya.

Dia menikah dengan Supianto (35), seorang pengusaha kayu asal Pontianak. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai seorang putri berusia 2 tahun, Abida Dania. Rusni sendiri memiliki dua anak dari pernikahan sebelumnya, Sry Wahyuni dan Asriandi.

"Sejak menikah belum pernah ketemu sama mertuanya, ini juga pertama kalinya dia ke Pontianak sejak menikah," ujar kakak kandung Rusni, Mustafa, Senin (11/1/2021) kemarin.

Supianto datang dari Pontianak pada 28 Desenber 2020, untuk menjemput istri dan anaknya. Dia akan mempertemukan sang istri dengan orang tuanya.

Lalu, mereka meninggalkan rumahnya di Pinrang pada Kamis, 7 Januari 2021. Mereka ke Makassar. Lalu dari Makassar, mereka terbang ke Jakarta.

Di ibukota RI itu, Rusni bersama suami dan putri kecilnya transit selama 2 hari. Mereka menunggu hasil tes swab di Jakarta.

Akhirnya pada Sabtu, 9 Januari 2021, Rusni dijadwalkan terbang menggunakan Sriwijaya Air SJ182 menuju Pontianak dari Bandara Soekarno-Hatta.

Pesawat nahas itu takeoff pada sekitar pukul 14.35 WIB. Kemudian sekitar pukul 14.40 WIB, pesawat kehilangan kontak. Lalu, nelayan di Kepulauan Seribu, Jakarta, mendengar suara seperti petir, disertai percikan api. Pesawat nahas itu jatuh bersama 62 penumpang di dalamnya.

Penulis: Hana

#Tragedi Sriwijaya Air