Aswad Syam
Aswad Syam

Minggu, 22 November 2020 16:39

Yusuf Maulana
Yusuf Maulana

Buku 'Rejuvenasi' Karya Yusuf Maulana: Ikhtiar Mengarifi Sejarah dan Tokohnya

Sebuah buku karya Yusuf Maulana siap edar. Judulnya, "Tokoh-tokoh Fenomenal Penggetar Nalar".

BUKAMATA - Buku "Tokoh-tokoh Fenomenal Penggetar Nalar", adalah sebuah ikhtiar di sela pandemi. Rejuvenasi alias meremajakan penjelian utawi pengamatan. Sekadar mengulang "petite histoire" Pak Rosihan Anwar (dengan spektrum kejadian tak cuma di Indonesia); juga menukik ke banyak jelajah teks model "Pokok dan Tokoh"-Tempo dan Tuan GM.

Bila tak ada aral, 12 Desember 2020 buku ini insya Allah siap hadir di tangan pembaca. Penulis, Yusuf Maulana berharap, semoga buku ini bisa jadi peneman perlop akhir tahun ataupun berdua di saujana mahligai dengan pasangan.

Buku ini pun menarik bagi wartawan senior, sekaligus penulis 'Natsir: Politik Santun di Antara Dua Rezim', Idrus F Shahab. "Sektarianisme bukanlah pilihan yang tepat untuk memotret kontroversi… Apakah kita bisa terbebas dari belenggu sektarian? Itulah yang coba dijawab Yusuf Maulana dalam buku ini," ujar Idrus F. Shahab.

Wartawan senior lainnya, Nasihin Masha mengatakan, buku ini hanya bisa lahir jika penulisnya banyak membaca buku dan berkemampuan menarik hikmah.

“Buku ini menjadi refleksi bagi setiap generasi agar lebih bisa mengarah kepada substansi dan melebur pada semangat kolaborasi untuk menghasilkan kreasi," celetuk Krishna Adityangga, founder & CEO Oorth.

#Baca Buku #Launching buku

Berita Populer