Aswad Syam
Aswad Syam

Sabtu, 31 Oktober 2020 10:27

Foto romantis Qadri dan Nini di hutan pinus. (Sumber: instagram @adry.zeyka)
Foto romantis Qadri dan Nini di hutan pinus. (Sumber: instagram @adry.zeyka)

Tragedi Pengantin Baru di Takalar, Kebahagiaan Terenggut Maut di Romang Tangngaya

Sebuah kisah sedih terjadi pada sepasang pengantin baru di Takalar. Hanya 3 hari usai resepsi, sang suami dipanggil sang khalik, lewat kecelakaan tunggal di Romang Tangngaya.

TAKALAR, BUKAMATA - "Kini usai sudah segala penantian panjangku," tulis Al Qadri Daeng Kasang (25) di akun instagramnya, adry.zeyka pada 16 September 2020.

Berlatar belakang mentari senja di antara pepohonan pinus, Qadri mengunggah foto dirinya dan seorang wanita berhijab, saling memandang dengan senyum. Wanita itu, Kartini Daeng Bunga (24), yang kemudian dinikahinya pada Sabtu, 17 Oktober 2020, di kediaman Nini -sapaan akrab Kartini- di Jl Embun Pagi, Kelurahan Buluttana, Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa.

Esoknya, dilanjutkan resepsi pernikahan di rumah Adry (mempelai pria), di Desa Lassang, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar.

Lengkap sudah kebahagiaan mereka setelah benih-benih cinta itu tumbuh dan mengembang di kampus, di Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar.

Namun, kebahagiaan itu hanya selintas. Hanya tiga hari usai pernikahan, Rabu, 21 Oktober 2020, malam itu pukul 20.30 Wita, Qadri mengalami kecelakaan tunggal.

Paur Humas Polres Takalar Ipda Sumarwan mengatakan, kecelakaan itu terjadi di jalanan Lingkungan Romang Tangngaya, Kelurahan Mattompo Dalle, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar.

Qadri kata Ipda Sumarwan, bergerak dari utara ke selatan dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio 125, DD 6209 LL. Saat berkendara, tiba-tiba seekor anjing menyeberang jalan dari arah barat ke timur. "Brakk!!!" Qadri tak sempat menghindari anjing itu dan menabraknya. Qadri terjatuh.

Dia mengalami luka robek pada kepala sebelah kanan, luka lecet pada bahu kanan, luka lecet pada tangan kanan, lebam pada mata kanan, luka lecet pada pinggang kanan.

Lalu luka lecet pada siku tangan kiri, luka lecet pada betis kaki kiri, luka lecet pada alis kanan.

Oleh sejumlah warga, korban dilarikan ke RSUD. H. Padjonga DG. Ngalle Kabupaten Takalar. Karena tak kunjung membaik, korban lalu dirujuk ke RS Labuang Baji Makassar.

Kamis (29/10/2020) dini hari, Al Qadri Daeng Kasang memgembuskan napas terakhir. Sebuah video merekam sang istri, Kartini Daeng Bunga, menangis histeris di samping jasad sang suami.

Jenazah almarhum dikebumikan di kampung halamannya, Kabupaten Takalar, Kamis (29/10/2020) lalu.

Rekan-rekan membuat video perjalanan cinta almarhum dan istri hingga viral dan dibagikan akun media sosial berpengikut besar.

#kisah haru #Takalar

Berita Populer