Muh. Taufik
Muh. Taufik

Minggu, 18 Oktober 2020 17:02

Menangkan Usungan di Pilkada Serentak, PDIP Sulsel Turunkan Kader Petarung

Menangkan Usungan di Pilkada Serentak, PDIP Sulsel Turunkan Kader Petarung

Rudy Pieter Goni mengatakan dia kumpulkan para pengurus DPC 12 daerah tersebut demi meningkatkan elektabilitas para usungan mereka baik itu sudah berada di posisi teratas atau masih ada diposisi bawah.

MAKASSAR, BUKAMATA - DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel mulai kerja keras mengerahkan semua mesin partai di 12 daerah yang menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 nanti.

Untuk memenangkan usungan di 12 daerah yang melakukan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel menggelar pelatihan manajer kampanye di Hotel Colonial Makassar, Minggu (18/10/2020).

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulsel, Rudy Pieter Goni mengatakan dia kumpulkan para pengurus DPC 12 daerah tersebut demi meningkatkan elektabilitas para usungan mereka baik itu sudah berada di posisi teratas atau masih ada diposisi bawah.

"Setelah ini kegiatan ini selesai mereka akan turun melakukan sosialisasi dengan cara masing-masing.  di Luwu utara, Luwu timur, Toraja utara, Soppeng, Gowa, Barru dan Bulukumba. Bagaimana isu keberhasilan para usungan kami. Kalau Makassar bagaimana isu milenial, bagaimana pasangan Dilan ini disukai oleh milenial," kata RPG.

Untuk anggota DPRD kata dia, pastinya dia libatkan karena diketahui para wakil rakyat tersebut adalah para petarung sehingga bisa duduk dengan perolehan suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

"Jadi semua anggota DPRD baik itu kota, provinsi maupun DPR RI kita akan berikan tugas di tempat mereka masing-masing," ujarnya.

Bukan hanya itu, PDI Perjuangan akan melibatkan kader mereka yang wilayahnya tidak melakukan Pilkada. "Seperti Jeneponto, Takalar, Bone kita akan tugaskan di Makassar. Mereka semua kita akan tempatkan di setiap kecamatan," jelasnya.

#Dilan makassar #Deng Ical-Fadli Ananda #PDIP Makassar