Muh. Taufik
Muh. Taufik

Minggu, 18 Oktober 2020 16:26

Berikut Usungan PDI Perjuangan Sulsel yang Mengalami Peningkatan Elektabilitas

Berikut Usungan PDI Perjuangan Sulsel yang Mengalami Peningkatan Elektabilitas

Peningkatan elektabilitas kandidat usungan PDIP saat ini mulai meningkat drastis di beberapa daerah.

MAKASSAR, BUKAMATA - DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel mulai memanaskan mesin dengan mengerahkan semua partai di 12 daerah yang menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 nanti.

PDI-Perjungan menyebut calon kepala daerah yang diusung oleh partainya di 12 Kabupaten/Kota mengalami peningkatan elektoral. Itu merujuk pada hasil survei internal partai ini.

Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni menjelaskan “Elektabilitas usungan kami mengalami peningkatan elektabilitas kandidat usungan PDIP saat ini mulai meningkat drastis di beberapa daerah. Seperti di Bulukumba elektabilitas pasangan Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau terus mengalami kenaikan.

Begitu juga dengan usungan di Toraja Utara yakni Kalatiku Paembonan-Dokter Etha Rimba P Tandi Payung dan Pilwalkot Makassar Syamsu Rizal yang berpasangan dengan Dokter Fadli Ananda.

“Toraja Utara sudah masuk ke Margin error (perbedaan dengan kandidat lain). Kalau Makassar kita sudah leading. Tapi posisi kita sudah on progres,” ujarnya saat menggelar jumpa pers disela-sela kegiatan pelatihan manajer kampanye PDIP yang berlangsung dari tanggal 17 hingga 18 Oktober di Hotel Colonial, Jalan Metro Tanjung Bunga, Ahad 18 Oktober 2020..

Berdasarkan data internal, kata dia Pangkep pasangan Rahman Assagaf dan Muammar Muhayyang, masih dalam posisi seimbang dan Barru usungan PDIP Suardi Saleh-Aska Mappe menurun setelah Andi Riogi digantik karena dinyatakan positif narkoba.

Sementara Luwu Timur pasangan Thoriq Husler-Budiman dan Luwu Utara Pasangan Indah Putri Indriani-Suaib Mansur juga masih bagus.

“Toraja (pasangan Albertus Patarru-John Diplomasi) kita nomor dua dan Makassar kita nomor dua,” ungkapnya.

Sedangkan untuk dua daerah yang usungannya melawan kolom kosong yakni Soppeng dan Gowa sangat berpotensi menang.

Lanjut RPG, dengan sisa waktu kurang lebih 50 hari jelang pencoblosan pada 9 Desember mendatang, target partai menang di delapan daerah dapat terpenuhi. Pasalnya, PDIP all out memenangkan pemilihan ini.

“Salah satu buktinya adalah, kami menggelar pelatihan manajer kampanye yang diikuti DPC yang menggelar pemilihan,”tutur RPG.

Selanjutnya, BKO-kan DPC tiga daerah ke Makassar. Yakni Kabupaten Bone, Takalar, dan Jeneponto. “Tugasnya memenangkan DILAN di Pilwalkot Makassar,”tegas RPG.

RPG pun menjawab keraguan bahwa Nurdin Abdullah yang merupakan kader PDIP tak ingin memenangkan jagoan partainya.

“Itu tidak benar. Pak Nurdin Abdullah berada di barisan kita,”ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, yakni Husain Djunaid, Andi Ansari Mangkona, Risfayanti Muin, dan Rudy Pieter Goni.

#Dilan makassar #PDIP Sulsel #Rudy P. Goni

Berita Populer