Ibnu Kasir
Ibnu Kasir

Sabtu, 17 Oktober 2020 18:17

Ketua KPU Kota Makassar, Farid Wajdi. IST
Ketua KPU Kota Makassar, Farid Wajdi. IST

KPU Rancang Undangan Pemilih Diberikan Jadwal Datang ke TPS

Ketua KPU Kota Makassar mengatakan menilai Pilwalkot ini bukan tanggung jawab penyelenggara saja, tapi semua pihak.

MAKASSAR, BUKAMATA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar saat ini sudah mulai merancang bagaimana proses pemilihan 9 Desember mendatang di tengah pandemi Covid-19.

Ketua KPU Kota Makassar, Farid Wajdi mengatakan, Pilwalkot ini bukan tanggung jawab penyelenggara saja, tapi semua pihak baik itu KPU, Bawaslu, Pasangan calon (Paslon) dan masyarakat pada khususnya, bagaimana dia bisa saling ajak mengajak datang ke TPS untuk mengeluarkan hak suara mereka pada pesta demokrasi ini.

"Pemilu ini bukan hanya tugas penyelenggara saja, tapi bagaimana semua stakeholder bisa saling bahu membahu untuk mensukseskan Pilwakot ini," kata Farid Wajdi.

Dirinya menyebutkan ada beberapa hal berbeda pada Pemilu sebelumnya dengan saat ini. Bahkan KPU Makassar telah melakukan simulasi mulai waktu hingga tinta yang dulunya dicelupkan kini diteteskan ke jari.

"Ada beberapa yang berubah, kita siapkan sarung tangan, alat coblos dan tinda dulu kita celupkan nanti tinggal diteteskan," katanya.

Diketahui orang tua sangat sangat rentang terkena penyakit, terutama penyebaran Covid-19. Farid menyebutkan simulasi yang dilakukan tersebut akan mendahulukan para orang tua khususnya 60 tahun keatas.

"Undangan C6 nantinya kita akan jadwal sesuai klaster usia dan kita akan upayakan orang yang tua lebih dahulu datang ke TPS," tutupnya.

#Pilwalkot Makassar #KPU Makassar #Pilkada Serentak 2020