Ulfa
Ulfa

Kamis, 01 Oktober 2020 16:28

IST.
IST.

Mengenang 30 September, KAMMI Manokwari Gelar Nobar Film G30S/PKI

Ketua Umum KAMMI Komsat Manokwari, Rifki Mediaanta menyampaikan bahwa momentum di tanggal 30 September ini menjadi bagian sejarah dari kekejaman komunis.

MANOKWARI, BUKAMATA - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI" href="https://bukamatanews.id/tag/kammi">KAMMI) Komisariat Manokwari menggelar nonton bareng (nobar) film 'Penumpasan Penghianatan G30S/PKI' dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Kegiatan nobar yang terbuka untuk masyarakat umum serta lebih khusus kader KAMMI" href="https://bukamatanews.id/tag/kammi">KAMMI ini digelar pada Rabu (30/9/2020) malam, di Sekretariat KAMMI Manokwari, samping Asrama Jayapura, Amban, Manokwari, Papua Barat.

Pembukaan nobar diawali dengan doa bersama dalam rangka peresmian Sekretariat KAMMI" href="https://bukamatanews.id/tag/kammi">KAMMI Komsat Manokwari baru yang dipimpin oleh Ketua Umum Terpilih Rifki Alif Mediaanta Madubun.

Ketua Umum KAMMI" href="https://bukamatanews.id/tag/kammi">KAMMI Komsat Manokwari, Rifki Mediaanta menyampaikan bahwa momentum di tanggal 30 September ini menjadi bagian sejarah dari kekejaman komunis. Mereka berusaha merebut, mematikan nilai agama dan menggantinya dengan ideologi komunis.

"Kemudian banyak pahlawan yang sengaja dibunuh dan dibantai dengan cara tidak manusiawi, sehingga dengan adanya nobar ini, kita tidak lupa akan sejarah perjuangan para pahlawan dan ulama kita dahulu," kaat Rifki.

Rifki juga mengingatkan kepada kader Kammi Manokwari bahwa semoga dengan adanya sekret baru ini, ukhuwah yang ada semakin terjalin. Dirinya juga berharap kita semakin kompak dan solid.

Koordinator Penyelenggara Nobar Haliati Miftahul Amalia Sarwadan menjelaskan, penyelenggaan nobar tujuannya adalah untuk aksi menolak lupa bahwasanya telah terjadi penghianatan oleh PKI terhadap pendahulu kita dan mengenang sejarah yang sangat luar biasa menyakitkan bagi bangsa Indonesia tepatnya pada tanggal 30 September.

"Sehingga nobar ini kami lakukan untuk memantik simpatik dan kritik dari seluruh kader KAMMI" href="https://bukamatanews.id/tag/kammi">KAMMI agar lebih bijak dalam menghadapi Komunis yang sekiranya tidak nampak seperti dahulu," katanya.

 

#KAMMI #Film G30S/PKI